Breaking News

    10 Cara Memotivasi Karyawan Agar Semangat Bekerja

    10 Cara Memotivasi Karyawan Agar Semangat Bekerja

    Motivasi bagaikan bensin pada kendaraan, jika tanpa bensin tentu saja kendaraan tersebut tidak bisa berjalan dengan semestinya. Demikian juga halnya pada karyawan, jika pemimpin tidak emberikan motivasi secara baik maka kinerja karyawan akan menurun bahkan berhenti. Untuk mencegah hal tersebut maka sangatlah penting bagi pemimpin untuk bisa memotivasi karyawannya. Berikut 10 cara untuk memotivasi karyawan agar semangat bekerja:

    1. Dengarkan dan hargai ide-ide baru dari karyawan, karena setiap orang ingin pendapatnya didengar dan dihargai. Dengan melakukan hal tersebut maka karyawan anda akan bisa mengembangkan kreativitasnya dalam bekerja.

    2. Memberi pengetahuan tentang literasi keuangan. Dengan memberikan pengetahuan cara mengatur keuangan kepada karyawan maka mereka akan merasa bahwa perusahaan peduli dengan kesejahteraan mereka sehingga mereka termotivasi untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

    3. Berilah mereka sebuah penghargaan atas kinerja mereka. Meskipun pekerjaan yang mereka lakukan berskala kecil atau besar. Hal ini akan berdampak pada semangat kerja mereka karena merasa dihargai.

    4. Menawarkan profit sharing kepada karyawan. Dengan gaji yang kompetitif, maka perusahaan bisa menawarkan kepada karyawan untuk bisa menambah gaji mereka jika kinerjanya meningkat.

    5. Memberikan contoh yang baik kepada karyawan seperti dating pagi, memakai pakaian yang rapi, dll.

    6. Memiiki hubungan dan komunikasi yang baik kepada karyawan. Dengan tergaja hubungan dan komunikasi yang baik dengan karyawan maka akan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan sehingga berdampak pada kinerja yang baik juga.

    7. Percaya pada karyawan. Selain karyawan butuh dihargai, mereka juga butuh untuk diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih.

    8. Memberikan keterangan yang jelas tentang pekerjaan yang mereka jalani sehingga mereka bisa mengerjakan pekerjaan tersebut dengan baik.

    9. Jelaskan peran karyawan dalam perusahaan, sehingga mereka sadar seberapa penting mereka bagi perusahaan.

    10. Dan terakhir, memberikan promosi jabatan kepada karyawan yang memiliki prestasi. Sehingga karyawan lainnya akan terpacu untuk bekerja lebih baik.

    Demikianlah 10 cara memotivasi karyawan. Motivasi karyawan perlu ditingkatkan agar mereka lebih berkinerja, bekerja dengan profesional dan betah menjadi karyawan di perusahaan Anda. Jangan sampai mereka mengundurkan diri hanya karena tidak ada motivasi kerja. Lakukan cara-cara memotivasi karyawan tersebut secara konsisten sehingga mencapai hasil yang maksimal.

    Sumber:
    http://www.duniakaryawan.com/
    https://www.finansialku.com/
    http://www.teknikhidup.com/
    https://cokroaminoto.wordpress.com/

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: