Breaking News

    10 Fakta Tentang Loneliness

    10 Fakta Tentang Loneliness

    Diperkirakan lebih dari 40% dari kita pernah merasakan kesepian pada titik tertentu dalam kehidupan kita, meskipun rasa kesepian begitu umum namun hal demikian mampu mempengaruhi psikologis kita, berikut 10 fakta mengejutkan tentang rasa kesepian:

    1. Rasa kesepian tidak tergantung pada berapa banyak anda memiliki teman atau seberapa besar hubungan anda dengan teman anda. Kesepian bergantung sepenuhnya pada kualitas hubungan anda, apakah anda merasa emosional atau hubungan social anda terputus dari orang-orang sekitar.
    2. Lebih dari 60% orang yang merasa kesepian memutuskan untuk menikah ketika kita memutuskan untuk menikah, kita mampu berbagi perasaan dengan pasangan kita.
    3. Rasa kesepian mendistorsi persepsi sebuah hubungan
    4. Rasa kesepian dapat menular di jaringan social. Sebuah studi menemukan bahwa selama enam bulan, orang yang merasa kesepian mampu mempengaruhi jaringan sosialnya dan anehnya, begitu juga teman-teman mereka.
    5. Rasa kesepian benar-benar membuat kita merasa dingin
    6. Rasa kesepian membuat tubuh kita merasa seperti diserang Kesepian menyebabkan reaksi tubuh mengalami perubahan. Hal ini mampu meningkatkan tekanan darah dan kolesterol, dan ini akan mengakibatkan dampak stres fisik dan psikologis
    7. Rasa kesepian pada titik kronis secara signifikan dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Seiring berjalannya waktu, orang yang merasa kesepian pada titik kronis memiliki insiden yang lebih tinggi yaitu mempunyai penyakit kardiovaskular dikarenakan tubuh mereka di bawah tekanan konstan.
    8. Rasa kesepian menekan fungsi sistem kekebalan tubuh kita. Rasa kesepian menyebabkan sistem kekebalan tubuh kita berfungsi kurang efisien, dari waktu ke waktu dan mampu meningkatan risiko untuk mengembangkan semua jenis penyakit.
    9. Rasa kesepian mampu mempengaruhi system kekebalan tubuh
    10. Rasa kesepian berbahaya seperti merokok. Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa rasa kesepian mampu mempengaruhi tubuh kita, dan memiliki risiko bagi kesehatan jangka panjang, penelitian telah menyimpulkan bahwa rasa kesepian pada titik kronis dapat meningkatkan risiko kematian dini sebesar 14%.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: