Breaking News

    10 Poin penting yang perlu di ingat saat latihan In Tray

    10 Poin penting yang perlu di ingat saat latihan In Tray

    Hallo kariers apa itu In Tray ? yaitu salah satu latihan yang umum digunakan dalam proses asesmen. In Tray sendiri dapat diartikan sebagai sebuah latihan yang dirancang untuk mensimulasikan situasi kerja nyata. Selama latihan kariers akan diberikan informasi yang relevan tentang organisasi tersebut untuk diselesaikan dalam batas waktu tertentu, seperti: memo, surat, email, surat keluhan, pesan telepon, informasi kepegawaian, grafik organisasi, dokumen kebijakan perusahaan, laporan dan kalender.

    Asesorpun akan melihat kemampuan kariers untuk menangani banyak informasi dalam jangka waktu terbatas dan bagaimana memprioritaskan beban kerja tersebut kemudian membuat keputusan. Yang Rika tahu waktu yang diberikan untuk menyelesaikan In Tray 1-2 jam, namun pada beberapa posisi mungkin saja berlangsung selama 3 jam. Berikut 10 Poin penting yang perlu di ingat saat latihan In Tray :

    • Membaca dengan seksama melalui informasi latar belakang. Gunakan petunjuk tentang organisasi, ini akan membantu Anda dalam memutuskan apa yang dianggap sangat penting bagi organisasi.

    • Ikuti instruksi tertulis dengan hati-hati, terutama tentang apa yang perlu Anda kerjakan.

    • Membuat rencana kasar sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya dalam latihan.

    • Membaca cepat seluruh item-item sebelum Anda mulai mengerjakan salah satu item karena akan dapat mempengaruhi keputusan yang diambil.

    • Prioritaskan tugas-tugas yang penting dan mendesak secara hati-hati.

    • Mengidentifikasi isu-isu kunci, tindakan apa yang perlu diambil, bagaimana caranya, siapa yang melakukan dan kapan dikerjakan, dan berikan alasna Anda. Setiap tugas sering kali saling berkaitan, sehingga respon antara satu dnegan yang lainnya dapat mempengaruhi.

    • Fokus pada poin-poin penting. Jangan terganggu oleh item yang tidak relevan.

    • Tetap tenang, latihan ini adalah tentang menunjukkan cara Anda mengatasi tekanan.

    • Biasanya ada beberapa item yang hanya membutuhkan jawaban “benar” atau “salah”, namun perlu memahami tentang isu-isu tersebut dan memberikan alasan dalam membuat keputusan.

    • Kadang-kadang Anda tidak akan diberikan informasi yang lengkap dan Anda akan harus membuat asumsi, lakukan yang terbaik dengan data yang dimiliki.

    Sebenarnya masih banyak lagi poin poin yang tak kalah penting saat latihan In Tray selain ke-10 poin di atas kariers, jika anda menemukan salah satunya, kenapa tidak coba ?

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: