Google Analytics Alternative

3 gestur positif yang perlu dicontoh saat bekerja

3 gestur positif yang perlu dicontoh saat bekerja

Kemampuan dan ilmu saja terkadang tidak cukup untuk meraih karir yang baik, diperlukan pula kemampuan untuk menggunakan bahasa atau sikap tubuh yang positif agar anda bisa lebih dipercaya. Misalnya dengan menampilkan gestur yang powerful sehingga bisa dihormati dan disukai dalam waktu yang bersamaan. Berikut 3 gestur positif yang perlu dicontoh saat bekerja :

  1. Penuh daya

Saat berbicara atau berpidato di depan klien, bos, atau perekrut kerja tentu Anda ingin terlihat powerful atau penuh daya. Ternyata tidak sulit untuk memberi kesan demikian. Berdiriah dengan tegap, turunkan bahu, kemudian taruh tangan Anda di bagian pinggul. Tampilkan gestur itu selalu beberapa menit sebelum bicara di depan publik. Berdasarkan riset, 86% orang yang melakukannya merasa lebih percaya diri dan berani ambil keputusan berisiko.

  1. Percaya diri

Percaya diri dibutuhkan di segala kesempatan dalam kehidupan, terutama saat kerja. Untuk mendapatkan ekstra percaya diri, Anda bisa mengubah cara berdiri. Berdiri dengan tegap kemudian lipat tangan di bagian tengah tubuh agar terlihat lebih tegas. Sebuah riset membeberkan jika menyilang tangan juga bisa mengurangi sakit dengan membuat otak bingung.

  1. Mudah bergaul

Dibutuhkan pula sikap ramah dan mudah bergaul agar karier cepat berkembang. Terlebih untuk Anda yang sudah mencapai posisi tingg agar lebih terkoneksi dengan bawahan dan membuat mereka merasa dimengerti. Menurut penelitan, Anda bisa mirroring atau meniru bahasa tubuh lawan bicara. Misalnya jika rekan yang Anda ajak bicara menyilangkan kaki, Anda bisa melakukan hal yang sama namun jangan terlihat terlalu mengikutinya. Teknik itu juga dapat menguatkan hubungan pertemanan.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: