Google Analytics Alternative

3 Hal kecil, besar manfaatnya untuk lingkungan

3 Hal kecil, besar manfaatnya untuk lingkungan

Kondisi lingkungan Indonesia saat ini masih memprihatinkan dengan banyaknya penggundulan hutan di daerah sekitar, hal ini juga ditambah dengan fakta-fakta lain, seperti tingginya pencemaran udara, air, tanah, dan ekosistem laut di Indonesia. Bahkan pada tahun 2010, Sungai Citarum pernah dinobatkan sebagai sungai paling tercemar di dunia oleh situs huffingtonpost.com.

Bahwa menjaga lingkungan agar tetap sehat merupakan sebuah keharusan kita kariers, pesatnya jumlah penduduk serta pertumbuhan kebutuhan hidup yang semakin beragam membuat sebagian besar orang melupakan kelestarian keadaan lingkungan sekitar, Beberapa langkah kecil ini jika menjadi sebuah habbit dapat menjadi sebuah manfaat yang besar dan membantu menjaga lingkungan kerja , yaitu :

  • Bike to work

Sebagai negara dengan tingkat polusi ke 3 di dunia, kita bisa membantu menguranginya dengan mencoba bersepeda ke kantor akan sangat berpengaruh pada penurunan tingkat polusi udara jangka pendek, yang bisa menyebabkan arrhythmia (ritme jantung yang tidak normal) dan penggumpalan darah di paru-paru.

  •  Bijak penggunaan kertas

Banyaknya penggunaan kertas akan menambah jumlah pohon yang ditebang. Bijaklah dalam penggunaan kertas. Kemajuan teknologi telah menemukan sistem surat elektronik atau email. Bila tidak terlalu penting, ada baiknya bisa menggunakan recycle paper untuk printing.

  • Mengurangi jumlah pemakaian energi listrik

Era digital saat ini, sulit rasanya untuk jauh dari listrik. Apalagi dengan kecanggihan gadget yang tengah beredar, pastinya menjadi suatu keharusan untuk mempergunakan energi listrik. Tapi tahukah bahwa energi listrik bersumber dari penggunaan bahan bakar minyak dan batu bara? Keadaan minyak dan batu bara dunia sudah diambang krisis akibat dari banyaknya jumlah pemakaian. Hal yang dapat kita lakukan untuk menghemat energi diantaranya adalah, menggunakan lampu hemat energi, menggunakan listrik secara bergantian, bila komputer dan mesin printer tidak digunakan, bisa dicabut listriknya.

Jadi bagaimana tertarik untuk memulainya kariers?

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: