Google Analytics Alternative

3 Langkah dapatkan tambahan Gaji dari si Bos

3 Langkah dapatkan tambahan Gaji dari si Bos

Berbicara masalah di dunia kerja, terkadang kita berpikir jika kinerja kita stabil dan berpengaruh besar kepada perusahaan, mungkin tambahan penghasilan bisa menjadi penyemangat untuk kita.Tapi kadang si Bos kurang peka, dan alhasil gaji kita masih tak menunjukan perubahan angka. Jika sudah begitu, pernahakah kita berfikir untuk membicarakan tentang kenaikan gaji dengan bos kita kariers? Hmm, pengennya sih iya. Tapi bagaimana cara terbaik untuk berbicara tentang kenaikan gaji dengan si Bos?

Kariers, jika kamu berpikir telah melakukan pekerjaan yang sesuai dengan intruksi dan hasilnya pun memuaskan, maka kamu layak untuk mendapatkan kompensasi yang lebih baik. Ada beberapa langkah yang harus kamu ambil sebelum kita berjalan ke ruangan si Bos dan membicarakan tentang penambahan gaji. Berikut 3 langkah yang bisa dipraktikan jika kita ingin tambahan gaji dari si Bos :

  1.Mempersiapkan Diri

Seorang ahli kondisi kerja di Amerika Serikat berkata “Jangan menganggapnya sepele dan memulai sebuah pembicaraan tentang kenaikan gaji dengan berpikir akan berimprovisasi sesuai tanggapan bos Anda.” Yap dari kutipan tersebut bisa kita simpulkan bahwa jangan sepelekan ketika ingin membicarakan masalah gaji dengan si Bos. Bersiaplah untuk membicarakan mengapa kamu layak mendapat tambahan gaji, mengapa harus mendapatkannya sekarang, dan berapa banyak yang seharusnya kamu terima kariers.

2.Memilih waktu & situasi yang tepat

Pemilihan waktu dan situasi menjadi hal yang sangat menentukan ketika kamu hendak mengajukan penambahan gaji kariers. Sebelum membicarakannya dengan si Bos, kamu harus pandai melihat kondisi keuangan dan ekonomi perushaan juga ya. Mulailah pembicaraan mengenai penambahan gaji di saat kondisi keuangan perusahaan sedang stabil atau mengalami peningkatan keuntungan.

3.Menunjukan loyalitas dan dedikasi tinggi

Salah satu senjata untuk mendapatkan penambahan gaji yang selanjutnya adalah dengan menunjukkan loyalitas dan dedikasi tinggi ke perusahaanmu kariers. Cara ini bisa dilakukan dengan mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh si Bos. Eits, tunggu dulu,. jangan hanya karena kamu ingin tambahan gaji, kemudian kamu berubah drastis disaat itu, dan kembali seperti semula setelah keinginanmu terpenuhi ya. Semestinya sebagai karyawan kita harus menunjukan loyalitas dan dedikasi itu di setiap waktu.

Ketiga hal diatas bisa kamu aplikasikan jika kamu ingin dapat tambahan gaji dari si Bos. Tapi tetap ingat ya, kamu tak harus berubah untuk mendapatkan hal yang kamu inginkan. Tetaplah jadi dirimu sendiri dan lakukan yang terbaik, karena buah dari kebaikan akan datang pada waktu dan situasi yang tepat.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: