Google Analytics Alternative

3 Metode yang bikin karyawan jadi berkualitas

Menurut beberapa survey lapangan, factor yang menyebabkan suatu perusahaan bergerak dari level Good berpindah jadi level Great adalah adanya karyawan yang berkualitas dan perusahaan yang menambah fasilitas kantor sesuai teknologi yang berkembang kariers.

Tapi dari 2 faktor tersebut bahwa poin pertama lah yang nampaknya masih sangat sedikit akan pentingnya kesadaran untuk meningkatkan kualiatas karyawan. Berikut 3 metode yang bisa bikin karyawan jadi berkualitas

  1. Strorytelling

Jika bicara aspek manusiawi, metode storytelling ini lebih menyentuh ke dalam. Apalagi kalau sanggup diutarakan dengan ungakapan bahasa yang soft. Roberto Goizueto, seseorang yang pernah menduduki jabatan CEO Coca-Cola ini konon paling gemar menggunakan metode pendidikan karyawan yang dikenal dengan istilah “storytelling”. Teknisnya bisa digambarkan bahwa dia memiliki jadwal yang sudah teragendakan untuk memanggil karyawan

  1. Action learning

Metode ini berangkat dari sebuah landasan bahwa praktek yang kita lakukan sehari-hari merupakan sumber ilmu. Dan oleh karena itu perlu digali sedalam dan seluas mungkin untuk ditemukan materi yang bisa dipedomani. Dengan mempelajari praktek, kita akan mendapatkan ilmu dari praktek dan sekaligus akan menambah cara-cara yang kita miliki dalam mempraktekkan ilmu. Berubahnya status kita dari “tidak mau tahu” ke menjadi “tahu” ini umumnya bisa dilakukan oleh sebagian besar orang.

  1. Exampling

Metode ini paling mudah diucapkan, paling banyak diketahui orang, paling sulit diterapkan tetapi paling ampuh ketika dijalankan. Tidak sedikit dari pakar SDM yang memberi saran bahwa salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempertebal kepercayaan diri adalah melihat orang yang sudah memiliki kepercayaan-diri.

Jadi apakah anda ingin mempunyai karyawan – karyawan yang berkualitas ? maka cobalah untuk memakai metode di atas

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: