Breaking News

    3 Tips Membuat Orang Tua Menanggalkan Ponsel Mereka

    3 Tips Membuat Orang Tua Menanggalkan Ponsel Mereka

    Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa telepon genggam dapat merusak pola asuh Anda. Inilah saatnya Anda membatasi waktu Anda untuk memegang ponsel. Smartphone sekarang menjadi bagian dari kehidupan kita, dan kebanyakan dari kita mengeceknya hampir setiap saat. Maka dari itu, sangat penting untuk mengontrol penggunaan ponsel kita, untuk meminimalkan dampak negatif yang potensial pada anak-anak kita. Tapi, bagaimana caranya? Berikut adalah tiga tips yang bisa membantu Anda.

    1. Letakkan ponsel Anda di ruangan lain saat Anda mencoba membantu anak Anda mempelajari sesuatu yang baru.

    Sulit untuk menahan godaan memeriksa ponsel Anda saat berada tepat di samping anak Anda dan Anda mendengar ping pemberitahuan email –meskipun Anda tahu bahwa ponsel  tersebut dapat mempengaruhi perkembangan anak Anda dan kebahagiaan Anda sendiri. Anak-anak lebih sering belajar dengan baik saat orang dewasa yang responsif mengajari mereka karena mereka dapat memperhatikan hal yang sama pada saat yang bersamaan. Memiliki kontak yang baik dapat membantu anak-anak fokus pada hal yang penting. Solusinya sederhana: Letakkan ponsel Anda di ruangan lain. Atau, jika itu tidak mungkin, matikan pemberitahuan ponsel Anda.

    2. Simpan ponsel Anda di saku belakang saat Anda sedang bermain dengan anak Anda

    Apakah anak Anda suka bermain olahraga? Olah raga adalah bagian penting dari perkembangan anak. Mereka, tentu saja, menginginkan Anda datang untuk melihatnya bermain, misalnya ketika ia turut serta dalam liga sepakbola dll. Kehadiran Anda akan membuat mereka lebih bersemangat.

    Pada momen tersebut, Anda mungkin menggunakan ponsel Anda untuk mengambil gambar atau memberi isyarat kepada pasangan Anda bahwa permainannya hampir berakhir, tapi kemudian memasukkannya kembali ke dalam saku Anda. Anda bisa memasang foto-foto itu di Facebook setelah Anda pulang.  Ingat, fokus kepada anak Anda, bukan pada ponsel Anda.

    3. Renungkan apakah penggunaan telepon Anda mungkin terkait dengan konflik yang Anda hadapi dengan anak-anak Anda

    Studi menunjukkan bahwa orang tua yang asyik dengan ponsel mereka cenderung merespons dengan lebih kasar terhadap perilaku buruk anak-anak mereka. Anak-anak mungkin lebih cenderung untuk melakukan perilaku berisiko untuk mendapatkan perhatian orang tua mereka, yang mungkin terkait dengan meningkatnya cedera saat orang tua mereka fokus terhadap ponsel mereka.

    Apakah hal di atas terjadi di keluarga Anda? Jika ya, solusinya adalah kesadaran diri dan intensionalitas. Alih-alih berpikir untuk terus-menerus untuk mengecek ponsel Anda, Anda dapat melakukannya hanya bila Anda memiliki tugas tertentu untuk dilakukan. Jika Anda konsisten melakukan hal tersebut, Anda akan memiliki interaksi yang lebih positif dengan anak Anda.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: