Breaking News

    4 Sebab kenapa karyawan memutuskan resign

    4 Sebab kenapa karyawan memutuskan resign

    Mesti seseorang karyawan telah mempunyai jabatan yang tinggi beserta gaji yang cukup dengan apa yang mereka inginkan belum tentu faktor tersebut dapat menahan seorang pegawai berkemampuan untuk dapat tetap bertahan kariers.

    Ada beberapa faktor yang dapat kita lihat mengapa karyawan memutuskan untuk resign :

    1.Persaingan di kantor :

    Tempat kerja merupakan tempat persaingan yang paling ketat dan akhirnya menimbulkan politik kantor. Beberapa karyawan memang ada yang anti dalam soal persaingan, karena persaingan bisa menimbulkan konflik berkepanjangan. Persaingan yang terlalu sering terjadi dapat memberikan efek stress terhadap karyawan.

    2.Atasan yang kurang menyenangkan

    Atasan yang tidak menyenangkan membuat perasaan tidak nyaman disaat bekerja . Masih banyak atasan yang terkadang belum bisa memperlakukan karyawan sebagaimana mestinya. Sering kali menyuruh mereka tanpa mengerti perasaan atau mungkin hal tersebut bukanlah kewajiban mereka. Oleh karena itu sering kali melihat karyawan yang kecewa dengan pimpinan serta tidak semangat dalam bekerja.

    3.Perusahaan yang nyaris bangkrut

    Di dalam sebuah usaha, terutama bisnis, kegagalan merupakan hal yang paling dicemaskan oleh karyawan . Karena berpengaruh bagi jenjang karir yang mereka harapkan, jika perusahaan nyaris bangkrut maka memutuskan mimpi mereka yang ingin mengexplore diri.

    4.Kurangnya mendapatkan penghargaan

    Sebuah penghargaan untuk karyawan yang memang rajin bekerja, berprestasi dan membuat nama perusahaan semakin baik lagi merupakan suatu feedback yang baik. Ketidak pedulian atas apa yang telah karyawan dedikasikan untuk perusahaan memberikan efek negative dengan hilangnya karyawan yang berprestasi.

     

    Jangan biarkan karyawan terbaikmu memutuskan resign kariers..

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: