Breaking News

    4 Trik psikologi ini bikin kehidupan sosial Anda lebih mudah

    4 Trik psikologi ini bikin kehidupan sosial Anda lebih mudah

    4 Trik psikologi ini bikin kehidupan sosial Anda lebih mudah

    Berkomunikasi merupakan hal yang penting dalam suatu hubungan, terkait dengan pekerjaan ataupun hubungan sosial lainnya. Mungkin pada beberapa bagian memang ada orang yang benar-benar sulit untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan sosial. Maka penting adanya bagi mereka untuk mempelajari hal-hal yang membuat hubungan sosial nya jauh lebih lancar. Berikut 4 Trik psikologi yang bikin kehidupan sosial Anda lebih mudah.

    1. Melihat mata seseorang ketika Anda mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan

    Pertanyaan yang Anda ajukan terkadang tidak selalu berakhir dengan jawaban yang sepaham ataupun menyenangkan hati Anda. Alih-alih mengulang pertanyaan atau meminta yang lain maka cobalah melihat ke dalam mata seseorang. Ini akan membuat orang tersebut merasa di bawah tekanan atau terpojok, dan ini akan memaksa mereka untuk lebih terpengaruh dengan apa yang Anda pikirkan. Bukan berniat untuk menekan seseorang, tetapi cara ini memang berhasil membuat orang sepaham dengan Anda.

    1. Tetap tenang ketika seseorang mengeluarkan pendapat untuk Anda

    Buatlah upaya yang kuat untuk tetap tenang. Ketika memang ada orang yang mengeluarkan pendapatnya dengan membual terhadap diri Anda janganlah terprovokasi untuk marah. Perasaan marah biasanya cepat mereda. Maka orang tersebut akan dihadapkan dengan rasa bersalah untuk meminta maaf terhadap diri Anda.

    1. Ingat nama orang jika Anda ingin menjadi populer

    Jika Anda ingin menjadi populer dengan rekan-rekan dan kolega Anda, biasakan untuk mulai memanggil orang dengan nama mereka ketika berbicara. Seseorang merasa senang ketika Anda memanggil nama mereka, karena  merasa di istimewakan.

    1. Membuat orang merasa dibutuhkan ketika Anda meminta bantuan

    Jika Anda membutuhkan bantuan seseorang mulai dengan kalimat, “Saya butuh bantuan Anda … ‘Orang ingin merasa dibutuhkan dan mereka paling tidak menyukai perasaan bersalah atas penolakan yang mereka ajukan. Dengan memulai percakapan tersebut, Anda lebih mungkin untuk menerima bantuan yang Anda butuhkan.

    Bagaimana Kariers, apakah anda tetarik untuk mencoba trik di atas untuk kehidupan sosial Anda lebih mudah ? Selamat mencoba..

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: