Google Analytics Alternative

5 hal yang bikin tetep sehat di depan komputer

5 hal yang bikin tetep sehat di depan komputer

Hai kariers, bekerja serius itu perlu tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan juga ya, terutama bagi kariers yang kerjanya duduk 8-9 jam di depan computer, karena jika dibiarkan berlarut larut akan berefek kepada kesehatan loh, mulai dari sakit punggung, bahu sampai penglihatan. Maka Rika akan bagikan sedikit tips yang bikin tetep sehat di depan komputer , check it out !

1. Sesuaikan Tinggi Monitor dengan Posisi Duduk.

Sejajarkan layar komputer dengan mata, sebab jika komputer terlalu rendah dari posisi duduk, akan berisiko sakit punggung dan leher. Sementara apabila layar komputer terlalu tinggi dari posisi duduk sehingga kepala harus menengadah, bisa terjadi kekeringan pada mata. Atur tinggi kursi kerja Anda hingga posisi kepala sejajar dengan layar monitor.

2. Cukupi Kebutuhan Cairan.

Minum cukup air tak hanya penting untuk memelihara kesehatan, tapi juga akan menghindarkanmu dari gangguan tulang leher dan punggung. Dengan meminum banyak air, tentu kamu perlu lebih sering berjalan ke pantry untuk mengisi ulang gelas. Hal ini lebih baik ketimbang selalu duduk berjam-jam.

3. Kurangi Naik Lift.

Jika kantormu berada di lantai yang tidak terlalu tinggi, misalnya hanya terletak di lantai dua atau tiga, manfaatkanlah tangga ketimbang lift. Gunakan tangga untuk naik dari lantai dasar .melatih otot agar tidak terlalu pasif karena seharian duduk di kantor.

4. Lakukan Stretching.

Luangkanlah waktu sejenak untuk meregangkan otot-otot agar tubuh lebih segar dan bersemangat hingga jam pulang kantor. Mengetik terus di depan komputer tentu membuat tulang lengan atas dan tulang selangka terasa kaku. Regangkan dengan menggerakkan tangan kanan ke depan menyamping kiri. Tekan di bagian siku menggunakan tangan kiri, tahan 10 detik.

5. Perbanyak Berkedip.

Terlalu lama menatap layar komputer cenderung membuat mata kering, kparena secara otomatis, mata akan lebih jarang berkedip. Biasakanlah untuk lebih sering mengedipkan mata ketika bekerja. Lakukan juga aturan 20-20-20 saat menatap layar komputer. Setiap 20 menit, alihkan pandangan mata ke tempat lain dengan jarak 20 kaki (sekitar 6 meter) dari posisi duduk, lalu tatap objek itu selama 20 detik.

Sebaiknya mulai dari sekarang praktekan sedikit demi sedikit tips di atas karena dapat membantu kesehatan para kariers, selamat mencoba ..

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: