Breaking News

    5 Kesalahan manager dan bagaimana menghindarinya

    5 Kesalahan manager dan bagaimana menghindarinya

    Jika kariers berkeinginan  berprofesi menjadi seorang manager jangan pernah berani mengambil langkah selanjutnya jika belum mengetahui ulasan Rika tentang kesalahan yang sering dilakukan oleh manager. Berikut ini  adalah 5 kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh manager menurut Wolf J. Rinke, PhD, CSP

    1. Tidak mempercayai karyawan.

    Jika terus-menerus tidak mempercayai karyawan, maka hanya benar sebanyak 3% saja. Namun jika selalu mempercayai karyawan anda, sampai terbukti bahwa anda keliru, maka anda menghabiskan waktu anda sebanyak 97% untuk melakukan hal yang benar. Maka mengapa kita tidak melakukan hal yang benar saja? Mempercayai karyawan akan memberikan hasil yang luar biasa positif bagi organisasi anda.

    2. Menghabiskan terlalu banyak waktu di kantor.

    Mengapa anda lebih banyak menghabiskan waktu di kantor anda sendiri? Anda takkan mendapatkan jawaban apa-apa jika anda berdiam di kantor anda. Untuk mendapatkan jawaban atas persoalan, anda harus menghabiskan waktu setidaknya 66% untuk mempraktekkan management by walking around.

    3. Mencari-cari kesalahan karyawan.

    Mungkin anda akan protes, bukankah ini adalah tugas manager? Memang benar,tapi jika anda berasal dari generasi tua manajemen, dan jika anda ingin merusak efektivitas anda sendiri. Alasannya: anda sebagai manajer semestinya tahu bahwa harapan-harapan anda baru akan tercapai dalam jangka waktu panjang. Jika anda ingin menyuntikkan energi tinggi dalam organisasi, semestinya anda memusatkan energi anda untuk memergoki karyawan melakukan hal yang benar. Maka, anda melakukan manajemen dengan penghargaan, bukan dengan perkecualian.

    4. Tidak banyak melakukan pelatihan dan pengembangan SDM.

    Riset mengatakan bahwa perusahaan yang berkinerja tinggi justru mengalokasikan investasi mereka sebanyak3,5-5% untuk pengembangan sumber daya manusianya, melalui pendidikan dan pelatihan.. Jika anda ingin perusahaan anda berjalan lebih baik, anda harus memiliki karyawan yang lebih baik pula.

    5. Kebanyakan manajer menyukai downsizing, alias penciutan organisasi.

    Mengapa, karena tampaknya inilah cara paling cepat untuk menaikkan laba perusahaan. Dengan demikian, manajer akan mendapatkan bonus lebih bsar. Melakukan penciutan untuk mendapatkan bonus? Riset menunjukkan bahwa dalam jangka panjang, perusahaan yang melakukan downsizing justru lebih tidak profitable. Study selama tujuh tahun yang dilakukan oleh Universitas Colorado membuktikan bahwa perusahaan yang melakukan downsizing bisa melipatgandakan pendapatan selama 3 tahun. Tetapi, perusahaan sejenis yang tidak melakukan downsizing justru meng-empat lipat gandakan pendapatan mereka dalam periode yang sama. Intinya: perusahaan anda meraih competitive advantage melalui orang, bukan dengan mengusir mereka dari organisasi.

    Bagaimana kariers siapkah menjadi seorang manager yang selalu melakukan perbaikan ? tidak ada salahnya mencoba

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: