Breaking News

    5 Keys for Developing Talent in Organization

    5 Keys for Developing Talent in Organization

    Pengembangan diri dalam organisasi sangatlah penting bagi kemajuan perusahaan. para pemimpin tentunya bertanggung jawab penuh pada pengembangan karyawannya. Tetapi pada kenyataannya pemimpin perusahaan tidak mempunyai waktu lagi untuk membantu karyawannya untuk mengembangkan potensi diri mereka. Dan perusahaan pun masih kurang mengadakan pelatihan pengembangan diri bagi karyawannya meskipun mereka tahu pentingnya.

    Dengan terjadinya hal tersebut, maka pemimpin perusahaan sebaiknya melakukan lima kunci berikut untuk mengatasinya:

    1. Bertindak sebagai panutan. Jadilah transparan tentang bagaimana Anda belajar dan berkembang dan bagikan kepada karyawan Anda.
    2. Memperkuat nilai belajar melalui percakapan dasar tentang tujuan. Tanyakan tentang apa yang ingin mereka capai dan ketika mereka telah menyelesaikan sebuah tugas, rayakan dengan baik hasil maupun pembelajarannya, terutama jika tugas tersebut selesai dengan mulus.
    3. Membangun proses yang berkelanjutan untuk mendukung pembangunan. Pemimpin diharapkan untuk melatih dan mengembangkan orang-orang mereka. Paling tidak, semua orang tahu bidang apa yang harus mereka perbaiki, dan bagi mereka yang memiliki potensi tinggi, maka jalur karir mereka harus dikembangkan
    4. Memperkuat nilai bersama. Karyawan harus dapat menghubungkan tugas dan tanggung jawab mereka sehari-hari dengan nilai-nilai dalam organisasi. Orang perlu mengerti mengapa apa yang mereka lakukan itu penting.
    5. Memanfaatkan masalah sebagai peluang untuk pembelajaran dan pengembangan dunia nyata. Kegagalan yang terjadi perlu diklarifikasi, dan dengan memasukkan tugas peralihan, karyawan dapat mencari tantangan di mana mereka dapat berkembang tanpa merasa kesalahan akan membahayakan karir mereka atau pekerjaan mereka. Organisasi belajar melihat masalah sebagai peluang. 

    Demikianlah lima kunci untuk bias mengembangan potensi karyawan dalam suatu organisasi. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam organisasi Anda.

    Sumber:

    https://loszachreport.wordpress.com/

    https://www.forbes.com/sites/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: