Breaking News

    5 Kunci Menerapkan Authentic Leadership (Bagian 2)

    5 Kunci Menerapkan Authentic Leadership (Bagian 2)

    3. Mintalah feedback dari orang lain

    Kebenaran dari umpan balik akan membantu kita untuk menerapkan kepemimpinan otentik ke tingkat berikutnya. Kuncinya adalah membuang umpan balik yang tidak relevan dan berfokus pada umpan balik yang bermanfaat dari teman dan kolega yang terpercaya. Alih-alih menyalahkan orang lain atau mengeluh tentang situasi mereka, para pemimpin otentik memperlakukan setiap pengalaman sebagai kesempatan belajar.

    4. Seimbang

    Para pemimpin autentik memiliki rasa percaya diri yang tinggi, namun rendah hati. Seimbang adalah tantangan. Tetapi para pemimpin otentik selalu berusaha untuk menemukan titik keseimbangan. Mereka tahu mereka mampu dan sepenuhnya percaya pada diri dan kemampuan mereka. Namun mereka down-to-earth, praktis, dan terfokus pada penerapan perilaku, tidak mengawang-awang.

    5. Kenali Nilai-Nilai Anda dan Terimalah Siapa Anda

    Para pemimpin otentik meluangkan waktu untuk mengenal siapa diri mereka dan nilai-nilai inti yang mereka miliki. Sebagian besar tahu nilai tersebut, tetapi tidak pernah meluangkan waktu untuk benar-benar melakukannya dalam kenyataan. Jadi, saatnya sekarang untuk menunjukkannya dalam kehidupan nyata!

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: