Breaking News

    5 Tips Mencapai Kesuksesan Karier

    5 Tips Mencapai Kesuksesan Karier

    Pernahkah kamu merasakan ketika bangun pagi lalu bertanya pada diri sendiri, “Ke mana saja saya selama ini? Apa saja yang telah saya lakukan selama ini?” Dengan segala hiruk-pikuk di dunia kerja, hampir setiap individu di dunia kerja merasa bahwa mereka tidak dapat menemukan yang tempat yang tepat untuk berkarier dan tidak punya cukup waktu untuk mengulang dari awal.

    Normal jika kamu merasakan hal tersebut, tapi jangan pernah berpikir bahwa hanya ini masalah yang terjadi. Segala kebingungan ini hanya akan menahan kamu dari fokus untuk merencanakan masa depan yang lebih baik. Baca tips di bawah tentang bagaimana cara merencanakan sebuah karier yang gemilang. Jangan kaget, karena kamu akan melalui jalur cepat menuju karier yang gemilang dalam waktu singkat.

    Pahami siapa diri Anda

    Memahami kepribadian kamu akan melengkapi rencana kesuksesan karier kamu. Cari di internet dan temukan tes kepribadian, seperti Myers, the Briggs Test, The Kiersey Temperament sorter dan the DISC profile. Lakukan tes tersebut dan bandingkan hasilnya. Setiap profil kepribadian akan dilengkapi oleh saran tentang karier yang sesuai dengan kepribadian kamu. Dengan memahami kepribadian diri sendiri, kamu akan mempermudah rencana karier yang sejalan dengan kepribadian yang kamu miliki.

    Rancang visi yang besar

    Career Consultant Heather Carpenter menekankan pentingnya sebuah kepekaan. Akan ada kekecewaan, tersendat dan jalan naik-turun yang akan memecah konsentrasi kamu. Brown-Volkman menambahkan bahwa tidak ada salahnya menyombongkan diri saat menyusun tujuan kamu. Rinci setiap tujuan kamu sehingga kamu akan selalu merasa jelas ke mana kamu akan melangkah dan apa yang akan kamu lakukan untuk bisa sampai ke sana.

    Temukan apa yang membuat Anda bahagia

    Curt Rosengren, seorang penasehat karier merekomendasikan agar peduli terhadap hal yang membuat diri bahagia. Ini juga dapat diterapkan dalam menemukan dan merencanakan sebuah kesuksesan karier. Dirinya menegaskan bahwa setiap orang mampu mengerjakan sesuatu dengan baik, tapi mempertahankan kinerja seperti itu adalah hal yang berbeda. Memilih karier yang tidak sesuai dengan apa yang dapat membuat kamu bahagia, maka kamu tidak perlu berpikir untuk mempertahankan momentum tersebut.

    Buat sebuah rencana

    Masalahnya tidak terletak pada bagaimana cara kamu sampai ke tujuan kamu, tapi berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk bisa sampai ke sana. Daripada kamu bergerak dengan kecepatan penuh dan melewatkan setiap kesempatan yang menghampirimu, seorang penasehat karier ternama, Deborah Brown-Volkman menyarankan untuk mengurangi tempo dan luangkan waktu untuk menetapkan tujuan jangka panjang kamu. Buat rencana untuk membantu kamu bisa sampai ke tujuan tersebut.

    Pertahankan Sikap Positif

    Judy Zerafa, penulis “7 Keys to Career Success” menempatkan sikap positif sebagai kunci pertama untuk mencapai kesuksesan karier. Sikan memainkan peran penting dalam membantu menemukan jalan untuk sampai ke puncak. Terapkan sikap positif dan gunakan untuk merencakan kesuksesan kamu. Dengan kerja keras dan rencana karier yang solid, serta sikap yang positif, jalan akan lebih mudah kamu temukan.

    Gunakan “mantra” pribadimu, ini akan membantu menyegarkan pikiranmu dengan energi positif. Ini juga menghindarkanmu dari hanyut dalam keputusasaan ketika sesuatunya tidak berjalan dengan semestinya.

    Saat kamu sudah menetapkan rencana untuk kariermu, langkah akhir untuk melengkapi rencanamu adalah lakukan dengan sepenuh hati. Brown-Volkman mendorong agar jangan pernah berhenti dan menyerah. Jangan biarkan keraguan dan ketidakpastian mempengaruhi penilaianmu. Terus melangkan, lanjutkan visimu dan gunakan strategimu sesuai dengan rencana. Ketika kamu sudah sejauh ini, jalan menuju puncak kesuksesan ada dalam genggamanmu.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: