Breaking News

    5 Tips menghemat uang untuk karyawan di kala krisis  

    5 Tips menghemat uang untuk karyawan di kala krisis   

    Harga kebutuhan banyak yang melonjak sedang penghasilan tidak bertambah secara signifikan. Berikut ini adalah beberapa kiat untuk menghemat uang Anda berdasarkan penerimaan dan pengeluaran rutin  karyawan :

    1. Usahakan menarik uang tunai dalam jumlah kecil di setiap penarikan rekening.

    Ya ini sedikit membantu Anda berhemat. Dengan minimnya jumlah uang tunai yang Anda bawa dalam aktivitas Anda, akan sedikit menahan keinginan Anda untuk berbelanja, terutama hal-hal yang menyangkut keinginan pribadi dari pada kebutuhan.

    1. Definisikan semua kebutuhan Anda dalam satu bulan dan berbelanjalah secara grosir.

    Definisikan semua kebutuhan Anda selama satu bulan dan belanja-lah semua kebutuhan tersebut dalam sekali waktu untuk menghemat transportasi dan juga belanja grosir tentu lebih murah, hal ini tentu akan lebih hemat.

    1. Kurangi semua pengeluaran yang tidak perlu.

    Kurangi pengeluaran yang tidak perlu, definisikan semua pengeluaran yang kurang menguntungkan Anda dan alihkan pada investasi yang lebih menguntungkan Anda, misal : pendidikan anak, asuransi kesehatan, dsb.

    1. Hiduplah secara efisien dan efektif.

    Mulailah tingkatkan kefektivan aktivitas hidup Anda. Tingkatkan efisiensi pemakaian seluruh sumber daya dalam kegiatan sehari-hari Anda. Anda bisa memulainya dengan hal-hal yang kecil, misal dengan mengganti sumber daya penerangan rumah Anda dengan lampu hemat energi. Mulailah pergi ke tempat kerja dengan mengayuh sepeda atau berjalan kaki apabila berdekatan dengan rumah.

    1. Disiplinkan diri Anda.

    Dengan mendisiplinkan diri Anda melaksanakan hal-hal yang dapat menghemat semua pengeluaran Anda, maka semakin besar penghematan yang bisa Anda lakukan.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: