Breaking News

    6 Ideas to Build an Engaging Employer Branding

    6 Ideas to Build an Engaging Employer Branding

    Menjadi mencolok di tengah kerumunan terbukti menjadi tugas yang sangat menantang bagi banyak perusahaan yang ingin merekrut talenta terbaik. Meskipun beberapa dari mereka mungkin menawarkan lowongan kerja yang bagus, jika mereka belum membangun citra perusahaan yang kuat, talenta terbaik mungkin tidak akan tertarik melamar.

    Jika ingin sukses menciptakan citra perusahaan yang kuat, perusahaan perlu melihat calon karyawan sebagai pelanggan. Berikut adalah 7 gagasan praktis untuk membantu Anda membangun merek perusahaan yang menarik dan menarik bakat yang tepat:

    1. Sampaikan nilai dan visi perusahaan Anda

    Jangan menunggu sampai tahap wawancara untuk membicarakan tentang apa nilai/value perusahaan. Sebaliknya, buka jalur komunikasi jauh di depan proses aplikasi dan biasakan untuk menunjukkan nilai-nilai ini dalam tindakan sehari-hari. Nilai-nilai perusahaan harus selaras dengan cara karyawannya berperilaku dan berbicara tentang perusahaan. Jika salah satu nilai inti perusahaan adalah inovasi, ini harus tercermin bahkan di dalam proses rekrutmen.

    2. Berinteraksi dengan karyawan potensial sejak dini

    Terlibat dalam acara universitas untuk industri di mana perusahaan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan calon karyawan. Bahkan jika setelah lulus mereka tidak melamar pekerjaan ke perusahaan, perusahaan tetap akan menjadi salah satu yang pertama kali memberi mereka gambaran tentang seperti apa industri itu dan apa yang akan menjadi bentuk masa depan mereka. Dalam satu atau dua tahun, mereka masih akan mengenal perusahaan dan mungkin mereka akan melamar pekerjaan yang tepat atau merekomendasikannya kepada teman.

    3. Karyawan adalah Brand Ambassador

    Ketika seorang karyawan merekomendasikan perusahaan kepada temannya, mereka mempertaruhkan hubungan mereka untuk mendukung perusahaan tersebut. Meskipun ada baiknya memiliki beberapa pedoman tentang bagaimana citra perusahaan, sebaiknya simpan indikasi ini seminimal mungkin dan izinkan karyawan untuk kreatif dan jujur ​​dalam rekomendasi mereka.

    4. Menyelenggarakan acara industri

    Tetapkan perusahaan sebagai pemimpin industri dan ciptakan percakapan yang menarik yang akan menarik pikiran cerdas mencari peluang kerja baru. Perusahaan dapat memilih untuk membuat acara rekrutmen yang ditargetkan atau konferensi skala penuh yang menyatukan tujuan SDM serta tujuan Pemasaran dan Penjualan.

    5. Jika Perusahaan ingin talent yang berattitude, rekrut dengan cara ber-attitude

    Banyak karyawan potensial, terutama generasi Millenial dan generasi muda menempatkan pentingnya budaya perusahaan. Tanyakan pada karyawan saat ini apa arti budaya perusahaan bagi mereka dan bagaimana mereka akan melihatnya sebagai orang luar. Wawasan terbaik mungkin sudah ada di dalam perusahaan, hanya masih perlu memanfaatkannya.

    6. Melangkah ke tantangan digital

    Karyawan potensial adalah orang yang pintar secara digital. Mereka memperhatikan secara khusus bagaimana perusahaan menampilkan diri secara online dan kepada seluruh pengalaman pengguna yang diberikan. Dalam sebuah survei oleh Spherion Staffing, 47% dari Millennials menyatakan bahwa reputasi online seorang calon pemberi kerja adalah hal yang sama pentingnya dengan pekerjaan yang ditawarkannya.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: