Breaking News

    7 Alasan ini yang Membuat Kamu Masih Bertahan di Tempat Kerja Sekarang

    7 Alasan ini yang Membuat Kamu Masih Bertahan di Tempat Kerja Sekarang

    7 Alasan ini yang Membuat Kamu Masih Bertahan di Tempat Kerja Sekarang

    1. Dekat dari Rumah

    Salah satu alasan karyawan masih betah bekerja di sebuah perusahaan, karena jarak rumah dari tempat dia bekerja itu dekat. Sehingga akan terasa mudah karena tidak perlu menempuh perjalan jauh untuk sampai ke tempat kerja dengan kata lain bisa hemat waktu plus hemat ongkos.

    2. Suasana Tempat Kerja yang Nyaman

    Hal ini juga salah satu faktor penunjang karyawan betah lama di suatu perusahaan.  Selain itu , lingkungan kerja yang nyaman dan aman bisa membuat kinerja kita jadi lebih baik.  Fasilitas perusahaan yang lengkap dan bersih bisa menambah kenyamanan dalam bekerja. Hal ini juga menunjang mutu dari sebuah perusahaan.

    3. Rekan Kerja yang ‘Asik’

    Lingkungan yang nyaman plus teman kerja yang asik dijamin bakalmembuat kita betah bekerja di suatu perusahaan. Rekan kerja yang ‘asik’ buat diajak ngobrol dan bekerja sama bisa membantu meningkatkan produktifitas kita. Hal ini pula yang akan membuat kita semangat untuk datang bekerja. Kalau ada dari rekan kerja yang ‘gak asik’ atau bahkan suka mengganggu dijamin akan mengganggu pula kinerja kita. Di tambah lagi, teman yang suka mengadu atau bahkan suka memfitnah akan membuat suasan kerja semakin tidak nyaman.

    4. Gaji yang Tinggi

    Berbicara masalah gaji, semua karyawan bakal setuju kalau gaji yang didapatkan terbilang tinggi. Hal ini dapat memicu semangat kerja. Apalagi di tambah bonus setiap kali perusahaan mencapai target penjualan. Jadi menurut saya pribadi, kalau suatu perusahaan menginginkan karyawannya betah atau loyal bekerja maka berilah gaji yang tinggi. 

    5. Jenjang Karir yang Bagus

    Orang yang bekerja sebagai karyawan pastinya tidak hanya mengharapkan gaji melainkan mengharapkan jenjang karir yang bagus. Dengan dijanjikannya jenjang karir yang bagus maka karyawan akan bekerja dengan semangat dan akan lebih produktif sehingga karirnya bisa meningkat. Secara otomatis pula karyawan itu akan betah bekerja di perusahaan tersebut.

    6. Malas Buat Pindah atau Mencari Pekerjaan Baru

    Ada juga tipe karyawan yang tidak suka ambil pusing. Dari pada pusing mesti mencari kerjaan baru, mending menikmati pekerjaan yang sekarang aja. Belum lagi kalau dapat tempat kerja, mesti beradaptasi lagi, kenalan dengan teman atau atasan baru lagi. Alasan ini lah yang membuat dia memilih masih betah bekerja di perusahaan yang lama.

    7. Belum Dapat Kerjaan Baru

    Di zaman sekarang, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan terbilang sulit. Kenapa? Karena begitu banyak orang yang sedang mencari pekerjaan. Hal ini di picu karena jumlah lulusan dari tahun ke tahun tidak seimbang dengan jumlah lapangan kerja yang ada. Bisa jadi. Anda sudah lama melamar kerja sana-sini tapi Anda tidak kunjung dapat panggilan kerja di perusahaan lain. Dari pada nganggur lebih baik pekerjaan sekarang di jalanin saja. Alasan ini sedikit kurang masuk akal  tapi itulah fakta di dunia kerja.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: