Breaking News

    7 Cara Menjadi Karyawan yang “Hebat”

    7 Cara Menjadi Karyawan yang “Hebat”

    Menjadi “The Great Employee” merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang karyawan. Hal ini juga merupakan salah satu tolak ukur apakah karyawan tersebut akan sukses atau tidak. Setiap perusahaan memiliki cara masing-masing untuk menilai apakah karyawan mereka termasuk “Great Employee” atau tidak. Untuk bisa menjadi The Great Employee kami akan memberikan 7 caranya. Berikut jabarannya:

    1. Datang kerja tepat waktu. Hal ini merupakan faktor utama yang menentukan apakah kita karyawan yang baik atau tidak. jika kita sering terlambat, maka kita akan dianggap tidak disiplin.

    2. Apresiasi keberhasilan atasan atau rekan kerja. Menjadi karyawan yang baik tentunya harus berlatih untuk dapat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan kerja lainnya. Namun janganlah berlebihan yang mengakibatkan akan dicap untuk cari muka saja.

    3. Hadir dengan ide yang brilian. Dalam pekerjaan yang kamu cintai, kamu harus memiliki banyak referensi atau bacaan baru untuk memunculkan ide brilian.

    4. Belajarlah menerima keadaan. Jika Anda mengetahui adanya kesalahan prosedur, berusahalah memahami perspektif atasan, tetapi jangan berdebat. Berusahalah memahami inti permasalahan dengan bijaksana. Kebijakan ditetapkan dan diterapkan demi kebaikan bersama.

    5. Berpakaian yang rapi, beberapa pegawai mengabaikan soal cara berpakaian mereka dan hasilnya mereka dianggap “miring” oleh pegawai lain dalam hal kepribadian nya. Tampil lah serapi mungkin di depan pegawai dan terutama di depan pimpinan. Hal ini bisa membawa anda untuk menjadi pegawai yang mempunyai nilai plus di depan mata karyawan sendiri.

    6. Batasi penggunaan gadget. Penggunaan gadget seperti handphone tidak dilarang digunakan, tetapi harus ada batasannya. Hindari untuk terlalu lama menggunakan gadget tersebut saat sedang mengerjakan tugas, terlebih jangan sekali-sekali terlihat bermain dengan gadget tersebut saat sedang rapat atau pertemuan.

    7. Selalu siap dengan target pekerjaan. Setiap perusahaan biasanya memiliki key performance indicator (KPI) tersendiri untuk masing-masing karyawan. untuk itu kita harus selalu siap dengan target yang ditentukan.

    Sumber:
    http://motidup.blogspot.co.id/
    http://mandansetengah.blogspot.co.id/

    Blog


    https://id.wikihow.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: