Breaking News

    Alasan Fresh Graduate Berkarir di Bisnis Startup

    Alasan Fresh Graduate Berkarir di Bisnis Startup

    Bagi kamu seorang fresh graduate pasti kamu sedang atau pernah merasakan kedilemaan yang hakiki untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak hal yang yang dapat membuat kedilemaan itu bersarang ditubuhmu, entah karena sulitnya mencari pekerjaan, tidak kunjung ada panggilan kerja, mendapatkan pekerjaan yang tidak friendly dan banyak lainnya.

    Masing-masing dari perusahaan pun mungkin kebingungan juga dengan berbagai potensi yang dimiliki para pelamarnya yang fresh graduate. Banyak perusaahaan yang menerima karyawan fresh graduate karena dirasa cukup mampu membuat perusahaan menjadi lebih berkembang. Fresh graduate dirasa bisa memberikan pembaharuan dalam perkembangan sebuah usaha, tapi konsekuensinya kamu sebagai fresh graduate pun harus siap bersaing dan beradu potensi dengan calon pelamar lainnya. Makanya disini dibutuhkan sekali kekreatifitasn dan softsikill yang mumpuni dibidangnya.

    Namun sepertinya ketertarikan sebuah perusahaan kepada fresh graduate adalah perusahaan startup. Iya. Startup yang merupakan perusahaan yang identik dengan anak muda yang berpotensi dengan ide-ide nya yang kreatif. Maka hal ini menjadi kesempatan berharga untuk fresh graduate menarik perhatian startup untuk bisa merekrut kamu menjadi bagiannya.

    Hal yang bisa dilakukan fresh graduate adalah dengan menjual kualitas dirinya kepada startup yang bersangkutan juga dengan kenyataan-kenyataan yang pernah dan akan anda lakukan untuk perusahaan itu.

    Lalu apa yang akan didapatkan fresh graduate jika bekerja di startup?

    1. Menjadi Inovator

    Ya tentu. Bisnis startup memerlukan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan bisnisnya, dan bagi anda seorang fresh graduate dituntut dan akan dibentuk untuk selalu memberikan inovasi baru kepada perusahaan. Hal ini akan membuat kamu merasa sangat dihargai dan diakui. Ide-ide yang kamu miliki akan sangat ditunggu oleh perusahaan. Dan kamu menjadi seorang inovator sejati.

    2. Kesempatan kerja yang luas

    Bekerja di startup mungkin kamu akan mendapatkan gaji dibawah ekpektasi kamu dalam bekerja. Namun, hal itu tidak akan lama. Jika kamu seorang fresh gradute maka janganlah terlalu meminta gaji tinggi namun pekerjaan kamu tidak sesuai harapan. Tetapi startup akan memberikan kamu kesempatan untuk berkembang lebih baik lagi sehingga kamu layak mendapatkan gaji yang lebih banyak lagi. Selain itu bekerja di startup pun akan membuat kamu lebih mengasah kemampuan diri.

    3. Suasana kerja yang menyenangkan

    Tentu ketika kamu baru bekerja di sebuah perusahaan dan kamu seorang fresh graduate pasti kamu akan merasa tegang dan tak berkutik ketika memulai bekerja karena diri kamu yang masih merasa sangat baru di perusahaan itu. Tapi bekerja di startup tidak akan menjadi seperti itu, kamu justru akan disuguhkan dengan suasana dan rekan kerja yang menyenangkan yang membuat kamu merasa lebih rileks dan santai dalam bekerja.

    4. Menjadi hemat

    Seperti yang sudah diketahui bahwa budget startup begitu terbatas yang mana kamu pun akan mendapatkan gaji secukupnya. Jelas hal ini menuntut anda untuk menjadi orang yang hemat dalam pengelolaan keuangan anda. Dan lagi jika anda fresh graduate dan baru bekerja, tidak salah anda belajar untuk menjadi hemat.

    Jadi gimana nih, sarjana? Ingin mencoba bekerja di startup yang ramah fresh graduate? Selamat berjuang!

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: