Breaking News

    Apa itu Anxiety?

    Apa itu Anxiety?

    Anxiety (kecemasan), atau ketakutan dan kekhawatiran yang cukup ekstrim, adalah reaksi normal manusia terhadap situasi yang membuat stress dirinya. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, kekhawatiran akan menjadi berlebihan atau dengan kata lain “kronis” dan dapat menyebabkan penderitanya menjadi takut akan situasi sehari-hari.

    Kondisi kecemasan yang terus-menerus disebut Generalized Anxiety Disorder. Namun ada banyak sekali gangguan terkait kecemasan. Salah satunya adalah panic disorder — episode kecemasan yang cukup parah terjadi sebagai respon terhadap pemicu yang spesifik. Yang lain adalah gangguan obsessive-compulsive, ditandai dengan pikiran membosankan yang terus-menerus atau dorongan untuk melakukan perilaku tertentu, seperti mencuci tangan. Gangguan stres pasca trauma dapat terjadi setelah terpapar oleh peristiwa mengerikan di mana kerusakan fisik parah terjadi atau merasa terancam. Kecemasan sering terjadi bersamaan dengan depresi sehingga keduanya dianggap sebagai “kembar” dalam satu kelainan. Seperti halnya depresi, kecemasan menyerang wanita dewasa dua kali lebih banyak daripada pria.

    Kecemasan ditandai oleh kekhawatiran yang berlebihan dan ekspektasi negatif dalam situasi yang tidak diketahui, dan kekhawatiran semacam itu sering disertai dengan gejala fisik. Ini termasuk ketegangan otot, sakit kepala, kram perut, dan sering buang air kecil. Terapi perilaku, dengan atau tanpa obat untuk mengendalikan gejala, telah terbukti sangat efektif melawan kecemasan, terutama pada anak-anak.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: