Breaking News

    Apa itu Ego Strength?

    Apa itu Ego Strength?

    Menurut Sigmund Freud, kepribadian terdiri dari tiga elemen: id, ego, dan super-ego. Id terdiri dari semua dorongan dan keinginan primal dan merupakan satu-satunya bagian dari kepribadian yang hadir saat lahir. Ego-super adalah bagian dari kepribadian yang terdiri dari standar dan aturan yang diinternalisasi yang kita peroleh dari orang tua dan masyarakat kita. Itu adalah bagian dari kepribadian yang menekan orang untuk berperilaku secara moral. Akhirnya, ego adalah komponen kepribadian yang memediasi antara tuntutan realitas, dorongan id dan idealistik, tetapi sering tidak realistis, standar super-ego.

    Ketika id mendorong orang untuk bertindak berdasarkan dorongan paling mendasar mereka dan superego berusaha untuk mematuhi standar idealis, ego adalah aspek kepribadian yang harus mencapai keseimbangan antara dorongan pangkalan, standar moral, dan tuntutan realitas.

    Ketika menyangkut kesejahteraan mental, kekuatan ego sering digunakan untuk menggambarkan kemampuan individu untuk mempertahankan identitas dan perasaan diri mereka dalam menghadapi rasa sakit, kesusahan, dan konflik. Para peneliti juga menyarankan bahwa memperoleh pertahanan baru dan mekanisme koping merupakan komponen penting dari kekuatan ego.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: