Breaking News

    Apa Itu Market Research?

    Apa Itu Market Research?

    Agar dapat meningkatkan penjualan, Anda harus mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan segala hal tentang penjualan tersebut salah satunya adalah tentang marketing research. Sebelum Anda akan menyusun strategi marketing yang sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan, maka Anda harus melakukan riset terlebih dahulu.

    Market Research adalah fungsi yang menghubungkan konsumen, pelanggan dan public dengan pemasar melalui INFORMASI yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan peluang dan masalah pemasaran; menghasilkan,menghaluskan, dan mengevaluasi upaya pemasaran; memantau kinerja pemasaran; dan memperbaiki pengertian pemasaran sebagai suatu proses.

    Market Research akan mengerucutkan segala informasi penting yang didapatkan agar dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan, bagaimana untuk mendesain metode pengumpulan segala informasi, mengelola dan menerapkan proses-proses pengumpulan data, analisis hasil dan untuk mengungkapkan temuan dan menyimpulkannya. Secara ringkas, Market research adalah perencanaan, pengumpulan, dan analisis data yang relevan dengan pengambilan keputusan pemasaran dan mengkomunikasikan hasil analisis ini kepada manajemen.

    Tujuan utama dari market research adalah untuk mengidentifikasi dan membantu bagaimana dalam mengubah elemen dalam marketing mix agar mampu langsung berdampak terhadap para pelanggan. Market Research akan memberikan perhatian secara khusus terhadap pengumpulan segala informasi terhadap terjadinya proses pemasaran. Dengan kata lain bahwa, riset pemasaran juga dapat digambarkan sebagai identifikasi secara sistematis dan objektif terhadap : Pengumpulan., Analisis., serta Penyebaran informasi untuk tujuan membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan identifikasi dan pemecahan masalah serta peluang dalam hal pemasaran.

    Market Research adalah salah satu faktor kunci yang digunakan dalam mempertahankan daya saing dibanding pesaing. Market Research memberikan informasi penting untuk mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pasar, ukuran pasar dan persaingan. Teknik riset pasar mencakup teknik kualitatif seperti kelompok fokus, wawancara mendalam, dan etnografi, serta teknik kuantitatif seperti survei pelanggan, dan analisis data sekunder.

    Sumber:
    https://en.wikipedia.org/wiki/
    http://trainingpemasaransurabaya.com/
    https://uwilan.wordpress.com/

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: