Breaking News

    Apakah Buruk jika Terlalu Lama Menetap di Sebuah Perusahaan?

    Apakah Buruk jika Terlalu Lama Menetap di Sebuah Perusahaan?

    Kebanyakan orang pindah pekerjaan karena adanya peluang yang lebih baik seperti gaji yang lebih tinggi, tunjangan yang ditawarkan, atau jabatan pekerjaan yang lebih baik. Anda juga bisa mendapatkannya melalui promosi di perusahaan Anda, terlebih jika Anda telah bekerja dalam waktu yang lama. Tapi dalam era dimana tingkat pengangguran tinggi sekarang ini dan gaji yang tidak naik-naik, kemajuan tersebut bukanlah sesuatu yang dapat pasti Anda dapatkan.

    Jika hal ini terjadi, maka pertimbangkanlah untuk pindah pekerjaan karena penelitian menunjukkan 18 hingga 20 persen orang yang pindah pekerjaan dapat mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan melalui promosi. Tapi tentunya Anda juga harus mepertimbangkan hal-hal lain.

    Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah umur Anda. Jika Anda sudah berumur 45 maka menemukan pekerjaan sangatlah sulit. Hal ini berarti jika Anda sudah mendekati umur 40 maka mulailah mempertimbangkan mengenai pekerjaan Anda, karena menemukan pekerjaan selanjutnya akan sangat sulit jika Anda sudah pada umur kepala 4 tersebut.

    Hal lain yang harus diketahui adalah menetap di suatu pekerjaan terlalu lama juga dapat memberikan citra buruk pada resume Anda. Seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan selama 8-10 tahun terkadang dianggap susah beradaptasi dengan lingkungan baru.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: