Breaking News

    Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia

    Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia

    Ikatan ini bernama Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia disingkat APPI yang didirikan pada tanggal 22 Oktober 2000 di Bandung dalam Kongres ke-8 HIMPSI untuk jangka waktu yang tidak terbatas.

    Anggota Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) terdiri atas :
    1. Anggota biasa adalah Psikolog, Sarjana Psikologi, Magister, Doktor dalam Psikologi yang berminat dalam Psikologi Pendidikan;
    2. Anggota luar biasa adalah Psikolog, Sarjana Psikologi, Magister, Doktor dalam Psikologi Pendidikan yang berkewarganegaraan asing
    3. Anggota kehormatan adalah individu yang diangkat karena jasa-jasanya dan kontribusinya yang luar biasa dalam bidang psikologi pendidikan.

    Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) bertujuan menghimpun psikolog, ilmuwan psikologi pendidikan di Indonesia agar dapat :
    1. Mengembangkan keilmuwan dan profesi Psikologi Pendidikan di Indonesia melalui kegiatan penelitian maupun komunikasi ilmiah.
    2. Meningkatkan kompetensi keilmuwan dan profesi di bidang Psikologi Pendidikan, guna mendukung tercapainya upaya mengoptimalkan perkembangan dan perwujudan potensi sumber daya manusia.
    3. Memberikan perlindungan kepada anggotanya dalam memberikan pelayanan profesional sesuai dengan kode etik psikologi pendidikan.
    4. Memberikan kontribusi dalam penentuan kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan nasional.
    5. Menjalin kerja sama dengan organisasi profesi dan lembaga-lembaga lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional yang saling menguntungkan.

    Sumber:
    Tata Kerja Organisasi Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI)

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: