Breaking News

    Bagaiamana Caranya Menjadi Seorang Founder Startup?

    Bagaiamana Caranya Menjadi Seorang Founder Startup?

    Akhir-akhir ini Indonesia begitu disesaki oleh bisnis startup yang menjalar. Banyak perusahaan-perusahaan kekinian yang turut mengenalkan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Tak bisa dipungkiri memang, kehadiran teknologi begitu bisa merubah segala hal yang dulu agak sulit menjadi mudah. Teknologi terus berkembang dan kita harus bisa memanfaatkan hal itu menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan.

    Dengan hadirnya startup atau perusahaan rintisan yang berbasis dengan teknologi ini telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi seseorang yang dewasa. Pada masa kini pun pola pikir di kalangan anak muda sudah mulai bergeser dan menjadikan startup digital sebagai pilihan tempat berkarier yang menantang. Hal ini pun menjadikan anak muda yang mempunyai keinginan untuk turut membangun bisnis startup.

    Ketika anda berencana dan berkeinginan untuk menjadi seorang founder anda harus memperhatikan beberapa cara dibawah ini:

    1. Jangan Ragu

    Ketika anda bertekad atas apapun, maka hilangkan rasa keraguan dalam benak anda. Karena sesuatu yang terbenak nantinya akan menjadi sugesti yang malah akan menyusahkan anda. Jika anda merasa belum yakin, janganlah takut salah dalam bertindak dan lebih banyak berintropeksi pada diri anda agar menciptakan energi postif di dalam pemikiran anda.

    2. Adanya Kemauan

    Ya, bagaimana anda bisa membuat sebuah startup jika tidak ada kemauan. Maka sebelumnya anda mesti memiliki sebuah kemauan yang kuat dengan rencana-rencana yang sudah matang. Selain memiliki kemauan, anda pun mesti selalu ingin belajar atas segala hal yang menunjang terbangunnya sebuah startup mengingat startup adalah sebuah bisnis yang mengandalkan dan fokus pada IT/Teknologi.

    3. Kurangi Kegiatan yang Membuang Waktu

    Jika anda ingin mendirikan sebuah startup maka alangkah lebih baiknya anda menghabiskan waktu dengan banyak berdiskusi dengan rekan anda apalagi dengan banyak diskusi atau ngobrol dengan founder startup lainnya. Selain itu juga mending mengahabiskan waktu anda dengan terus menambah relasi dengan orang-orang yang akan berpengaruh dengan keinginan anda. Fokuslah melakukan hal penting demi kemajuan startup itu sendiri, dan menggapai keuntungan sebesar-besarnya. Selalu fokus dengan tujuan Anda dan bertindak tanpa takut risiko yang akan terjadi.

    4. Jangan Berpikir Uang sebagai Faktor Kesuksesan.

    Memang secara realitanya, kita hendak mendirikan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Tapi bagi anda yang hendak akan mulai merintis jangan berfikiran langsung pada uang walaupun memang uang menjadi segalanya dalam sebuah bisnis.

    5. Jangan Mudah Menyerah dan Mengeluh

    Segala sesuatu memang tidak bisa didapatkan secara instan? Semua membuatuhkan sebuah proses serta kesabaran. Jadi bagi anda yang baru akan mulai merintis sebuah perusahaan jangan keseringan mengeluhkan apa-apa, jalani dan teruslah berproses. Usaha yang keras tidak akan pernah mengkhianati sebuah hasil. Kalau anda kebanyakan mengeluh semua tujuan yang anda rancang sebelumnya akan menjadi tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan sebelumnya.

    Sumber:
    www.herosoftmedia.co.id
    www.cermati.com

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: