Breaking News

    Bagaimana Menjadi Senior yang Baik di Kantor?

    Bagaimana Menjadi Senior yang Baik di Kantor?

    Sudah berapa lama Anda bekerja di tempat kerja Anda sekarang? Jika sudah relatif lama, tentunya Anda memiliki rekan keja yang lebih junior dari Anda. Anda pun menjadi seorang senir di kantor tempat Anda bekerja. Terkadang senioritas di kantor menjadi penghambat Anda dan rekan kerja Anda bisa berhubungan dengan baik. Lalu, bagaimana ya cara yang tepat menjadi senior yang baik di mata para juinor?

    1. Bersikaplah ramah

    Bersikap ramah merupakan hal mutlak yang perlu dilakukan jika tidak ingin dianggap menakutkan oleh junior. Tentunya, apabila ada kondisi yang memelukan ketegasan, kita juga perlu menyesuaikan diri. Tapi secara umum, kita pelu untuk bersikap ramah pada junior. Setidaknya apabila mereka menyapa, kita sebaiknya kembali menyapa sambil memberikan senyuman.

    1. Bantu ketika ada junior yang kesulitan dan membutuhkan bantuan

    Ketika Anda melihat junior Anda kesulitan dan Anda memiliki waktu untuk membantunya, jangan sungkan untuk menawarkan bantuan. Beritahukan apa yang Anda ketahui, ajarkan junior Anda bagaimana melakukan sesuatu dengan baik.

    1. Tetap menjaga wibawa

    Sebagai seorang senior, tentu Anda harus tetap menjaga wibawa Anda. Jangan sampai karena Anda akrab dengan junior, mereka menjadi bisa berbuat seenaknya pada Anda.

    1. Tunjukkan kinerja terbaik

    Anda adalah contoh bagi junior Anda. Agar kinerja junior Anda baik, tunjukkan juga performa kerja terbaik Anda. Jangan sampai Anda terlihat seperti seorang senior yang kerjanya tidak benar yang nantinya akan mempengaruhi juga kinerja junior.

    1. Luangkan waktu mengobrol dengan junior Anda

    Saat ada waktu luang, tidak ada salahnya bagi Anda untuk bercengkrama dengan junior Anda tanpa membicarakan pekerjaan. Hal ini penting untuk mendekatkan hubungan Anda dengan para junior dan memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang bisa berbaur dengan siapapun tanpa melihat apakah mereka junior atau senior.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: