Google Analytics Alternative

Bagaimana menjawab soal Gaji Dalam Interview Kerja?

Bagaimana menjawab soal Gaji Dalam Interview Kerja?
Ketika Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, hal wajib yang akan anda lalui adalah tes interview kerja atau wawancara. Bagi seorang pelamar, tes ini merupakan hal yang paling krusial dan mendebarkan. Tanpa lulus tes wawancara, seorang pelamar tidak bisa mendapatkan posisi yang diinginkan di perusahaan yang dilamarnya.
Nah, salah satu hal yang perlu diketahui saat tes wawancara adalah memahami berbagai pertanyaan supaya bisa menjawab dengan tepat. Dalam tes wawancara terdapat beberapa pertanyaan jebakan yang bisa membahayakan posisi Anda sebagai pelamar, salah satunya adalah pertanyaan seputar gaji; pertanyaan jebakan yang selalu ditanyakan dan bisa menimbulkan hal negatif. Memang sekilas terlihat mudah untuk dijawab, namun tahukah Anda pertanyaan ini bisa menimbulkan nilai negatif terhadap diri Anda sebagai calon karyawan.
Untuk menanyakan hal ini, biasanya pewawancara mengutarakan pertanyaan, “Berapa gaji yang Anda harapkan?” Mendengar pertanyaan ini, sebenarnya membuat pelamar merasa bingung untuk menjawabnya, namun karena pertanyaan ini tidak hanya sekali ditanyakan kepada calon karyawan, maka Anda bisa menjawabnya dengan jawaban, “Saya yakin perusahaan akan memberikan yang terbaik kepada saya ketika saya memberikan kontribusi terbaik pada perusahaan.”
Meski demikian, biasanya pelamar dipaksa untuk menyebutkan nominal gaji yang diinginkan. Ketika ditanyakan seperti itu, jangan sebutkan jumlah nominal. Utarakan kembali jawaban bahwa perusahaan pasti akan memberikan yang terbaik sesuai dengan kinerja kita. Ketika menyebutkan jawaban yang salah tentang gaji, maka bukan tidak mungkin jika pewawancara menolak lamaran Anda.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: