Breaking News

    Bagaimana Perkembangan Start Up Indonesia? Bisakah kita menciptakannya?  

    Bagaimana Perkembangan Start Up Indonesia? Bisakah kita menciptakannya?   

    Perkembangan Teknologi dan kreatifitas anak bangsa  di jaman modern saat ini semakin berkembang  , hal tersebut dapat di lihat dari lahirnya entrepreneur–entrepreuneur muda yang sukses berawal dari Intrernet.  Banyak sekali jenis Digital Bisnis yang bisa di lakukan melalui Internet salah satunya dengan membangun Start Up.

    Lalu apa makna dari Start Up sebenarnya ?

    Star Up adalah sebutan untuk perusahaan yang baru memulai usahanya dan masih dalam tahap pencarian target yang tepat.

    Merujuk dari artinya dalam bahasa Inggris, memang arti dari startup adalah organisasi baru atau perusahaan pemula. Biasanya startup ini hanya beroperasi melalui website.

    Dari pemahaman mengenai starup  tersebut , tentu terlintas di pikiran kita bahwa banyak sekali bisnis start up yang berkembang di Indonesia .

    Seperti Gojek , Grab , Traveloka , Buka Lapak dan Bisnis Online lainnya dll , dari contoh contoh tersebut , mengapa bisnis Start Up saat ini semakin berkembang dan diminati oleh banyak masyarakat , dikarenakan Bisnis Start Up sangat mempermudah dan bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia .

    Hal tersebut sangat di dukung oleh , banyaknya pengguna Internet di Indonesia dan menjadikan Internet sebagai bagian dari hidup mereka  di lansir dari www.grevia.com bahwa Pengguna Internet di Indonesia mencapai angka 70 Juta pada tahun 2013 dan 1500 Bisnis Start Up yang telah berkembang di Indonesia . Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia menurut Kementerian dan Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia diproyeksikan akan mencapai 3 miliar orang pada 2015. Tiga tahun setelahnya, pada 2018, diperkirakan sebanyak 3,6 miliar manusia di bumi akan  mengakses internet setidaknya sekali tiap satu bulan.

    Berikut beberapa Start Up yang mendapat predikat unicorn yaitu  mempunyai valuasi di atas US$1 miliar (Rp13,5 triliun). Mereka adalah GO-JEKTokopedia, dan Traveloka, atau yang dikenal dengan istilah GTT.

    Lalu bagaimanakah agar mampu memulai dan menjadi Start Up yang berkembang ?

    1. Niat yang Kuat
    2. Menetapkan Ide Bisnis
    3. Usaha yang Legal menjadi Lebih Baik
    4. Membangun Tim yang Solid
    5. Melakukan Tes Pasar
    6. Totalitas dalam Membesarkan Bisnis

    Dari Perkembangan Start Up diatas dapat disimpulkan bahwa untuk menciptakan start up yang ingin terus berkembang , kita perlu mengetahui apa makna dari bisnis start up tersebut , lalu siapakan yang dapat menjadi motivasi dalam startup  tersebut dan bagaimana langkah langkah untuk menciptakan  strat up yang telah kita rencanakan.

     

    Sumber :

    www.grevia.com

    https://id.techinasia.com/prediksi-perkembangan-startup-indonesia-2018

    https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4286/Pengguna+Internet+Ind   onesia+Nomor+Enam+Dunia/0/sorotan_media

    http://scdc.binus.ac.id/himme/2017/04/langkah-langkah-membangun-start-up-yang-sukses/

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: