Breaking News

    Bagaimana, sih, Gaya Teamwork yang diusung Generasi Millenial?

    Bagaimana, sih, Gaya Teamwork yang diusung Generasi Millenial?

    Kebiasaan dan gaya Milenial bekerja bisa dibilang amat berbeda dengan gaya bekerja generasi-generasi sebelumnya. Seperti misalnya, gaya bekerja yang lebih dinamis dan amat haus akan tantangan sera tak terlalu suka dengan keterikatan atau singkatnya lebih menyukai fleksibilitas dalam bekerja.

    Jika tak ditangani dengan cermat, gaya bekerja generasi millennials pada dasarnya bisa menjadi boomerang bagi perusahaan. Karena pasti akan banyak singgungan dan ketidakcocokan antara karyawan lama dengan baru yang notabene adalah para generasi millennials.

    Pavel Vosk seorang konsultan manajemen pernah berkata bahwa generasi millennial memiliki sifat yang sangat mudah bosan, arogan dan tidak mementingkan pekerjaan atau perusahaannya.

    Namun dibalik itu semua, Vosk menekankan bahwa generasi ini sangat memedulikan kerja sama atau teamwork. Jadi, agar mereka memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan maka ada baiknya Anda menekankan teamwork sebagai bagian dari identitas perusahaan.

    Jadikan teamwork sebagai DNA perusahaan, supaya komunikasi dan berjalan dengan baik antara karyawan lama dan baru yang adalah para generasi millennials. Vosk pun berpendapat, mengedepankan teamwork mampu membuat karyawan dari generasi millennials lebih cinta pada perusahaan karena merasa perusahaan sebagai ‘rumahnya’.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: