Breaking News

    Beginilah Cara Menikmati Jakarta

    Beginilah Cara Menikmati Jakarta

    Jakarta kota yang padat, kota yang penuh dengan kemacetan, kota yang ramai, begitulah stigma yang masih berkembnag di benak masyarakat. Tapi bukan berarti kita tak bias lagi menikmati kota Jakarta, masih banyak orang yang berbondong-bondong menghabiskan waktu libur atau aktivitasnya di kota Jakarta, kira-kira apa saja yang bias kita lakukan agar bisa menikmati kota Jakarta.

    1. Berolahraga di Taman

    Minggu pagi adalah saat yang tepat untuk menikmati Jakarta. Selain udaranya bersih karena beberapa ruas selalu dilaksanakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Jakarta juga dikelilingi oleh taman kota dengan berbagai fasilitasnya. Berolahraga sambil bermain bersama keluarga atau sahabat di taman kota tiap Minggu pagi, tentu menjadi aktivitas menyenangkan.

    2. Bersepeda di Malam Hari

    Jakarta di malam hari bagai kumpulan kunang-kunang di hutan beton. Jika diperhatikan, lampu-lampu kota Jakarta yang berwarna-warni bisa menjadi pemandangan yang indah. Cobalah untuk bersepeda bersama teman-teman di jalan Jakarta yang mulai lengang, tentu menjadi suatu aktivitas menyenangkan. Bundaran HI atau taman Monas bisa menjadi tujuan bersepeda di malam hari.

    3. Mengunjungi Pusat Kuliner

    Jika bosan dan lelah dengan kesemrawutan dan kebisingan kota Jakarta, berkunjunglah ke pusat kuliner, tempat berbagai makanan khas nusantara di jajakan. Jakarta sebagai kota yang `lengkap`, tentu menyediakan berbagai kuliner, yang tidak hanya dari Jakarta tetapi juga jajanan khas dari berbagai daerah di nusantara. Apalagi di Jakarta kerap digelar berbagai festival kuliner, mulai dari festival foodtruck hingga festival jajanan tradisional.

    4. Mengunjungi Gedung Pertunjukkan

    Rutinitas kerja ditambah lalu lintas jalan Jakarta yang macet, tentu mendatangkan kejenuhan bagi kelompok kelas pekerja. Untuk mengendurkan urat-urat stres, seseorang perlu mengunjungi gedung pertunjukkan. Di Jakarta banyak terdapat gedung pertunjukkan yang tiap akhir pekan selalu menggelar berbagai pementasan seni, seperti konser musik jazz, film, pentas teater, hingga pentas tari kolosal.

    5. Mengelilingi kawasan Kota Tua

    Kawasan Kota Tua yang biasanya ramai akan wisatawan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang deretan bangunan tua tanpa ada kerumunan orang. Selain itu, Anda juga bisa lebih menikmati dan lebih fokus mempelajari sejarah-sejarah yang ada di tiap museum di kawasan Kota Tua.

    6. Ajak Si Kecil Berwisata Sambil Belajar

    Untuk Anda yang memiliki balita, momen seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling Jakarta sambil belajar. Ya, Anda bisa mengunjungi deretan museum yang ada di Jakarta agar pengetahuan si kecil semakin bertambah. Opsi lainnya, Anda bisa mengajak sang buah hati ke Seaworld atau Jakarta Aquarium untuk mengenal biota laut yang ada di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah juga bisa Anda kunjungi untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan adat yang ada di negeri ini.

    7. Menyeberang ke Kepulauan Seribu

    Bosan dengan panorama Ibukota yang penuh dengan gedung pencakar langit, Anda bisa bergeser ke utara Jakarta. Ya, lebih tepatnya ke Kabupaten Kepulauan Seribu. Anda bisa melihat sisi lain Kota Jakarta yang memiliki panorama laut, ombak, karang, dan pulau-pulau yang selalu menarik untuk disinggahi.

    Panorama cantik perairan di seberang Jakarta tersaji di depan mata, selama pelancong menyeberang ke Kepulauan Seribu. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan melewati pulau-pulau yang masuk dalam gugusan Kepuauan Seribu. Selama perjalanan, Anda bisa bertanya tentang nama-nama pulau atau informasi lainnya tentang Kepulauan Seribu kepada awak kapal.

    Untuk melakukan penyeberangan ini, wisatawan bisa menggunakan kapal cepat atau kapal kayu. Bila ingin menikmati perjalanan lebih lama, traveler bisa memilih kapal kayu sebagai alat penyeberangan. Tapi jika tidak ingin terlalu lama di perjalanan, tentunya kapal cepat menjadi pilihan yang tepat. 

    8. Memotret hiruk pikuk Jakarta malam hari

    Hiruk pikuk memang sudah melekat sebagai identitas khusus Jakarta. Pagi, siang, atau malam riuh suasananya tak pernah hilang. Jakarta malam hari, nyatanya tetap telihat produktif di beberapa lokasi.

    Cahaya lampu jalanan serta kelap-kelip lampu dari gedung-gedung pencakar langit, membuat jakarta lebih eksotis saat malam. Tidak ada ruginya mengabadikan suasana malam Ibukota melalui jepretan-jepretan kamera Anda. 

    Untuk melancarkan jurus ini, beberapa spot seperti Bundaran HI, pelataran Monas, sekitar jalan Kota Tua, dan lain-lain bisa menjadi spot pilihan Anda. Datanglah bersama teman, agar suasana lebih ramai dan seru!

    Namun, pastikan kendaraan terparkir di tempat aman atau dekatkan dengan diri Anda. Jangan sampai, Anda asyik berburu foto dan melupakan barang-barang Anda yang lainnya.

    masih banyak cara bukan, untuk menikmati indahnya kota Jakarta, jadi mana nih yang menjadi tujuan kamu minggu ini untuk menikmati kota Jakarta.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: