Breaking News

    Behavioral Event Interview

    Behavioral Event Interview

    Salah satu metode wawancara yang saat ini banyak digunakan adalah Behavioral Event Interview atau BEI. Istilah ini merupakan pengembangan teknik wawancara kandidat yang ditemukan oleh David McClelland, pengarang buku Competence at Work sekaligus guru besar di Harvard University.

    Behavioral Event Interview merupakan metode wawancara yang digunakan untuk berbagai kebutuhan di organisasi. Tidak hanya untuk rekrutmen dan seleksi saja, namun juga digunakan untuk melakukan analisis jabatan untuk pembuatan job descripton atau juga untuk keperluan coaching dan conseling. Teknik ini merupakan wawancara yang lebih terfokus pada proses penggalian yang lebih dalam dan terstruktur tentang kompetensi dan potensi seseorang agar berhasil dalam melakukan pekerjaan di suatu jabatan tertentu di masa lalu.

    Behavioral Event Interview adalah teknik wawancara dengan cara menggali informasi mengenai perilaku seseorang yang pernah dilakukannya secara nyata. Behavioral Event Interview merupakan teknik wawancara yang terstandar.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: