Breaking News

    Benarkah Wanita Lebih Sering Minta Maaf?

    Benarkah Wanita Lebih Sering Minta Maaf?

    Sebuah studi pada tahun 2010 menemukan bahwa wanita lebih sering meminta maaf dibandingkan lelaki. Hal itu karena perempuan yang lebih banyak melakukan sebuah kesalahan yang membutuhkan permintaan maaf. Benarkah?

    Jadi ternyata begini. Wanita dan laki-laki punya ambang batas yang beda dalam keharusan meminta maaf. Jadi, buat seorang wanita rasa bersalah itu muncul lebih mudah sehingga merasa harus meminta maaf. Sementara untuk laki-laki punya ambang yang lebih tinggi dalam hal menilai salah atau tidak tindakannya. Sehingga, lebih jarang meminta maaf.

    Wanita punya pemahaman tentang diri yang lebih besar sehingga mudah tersadar atas kesalahan yang diperbuat. Wanita biasanya menempatkan diri di bawah banyak tekanan sehingga mereka tidak membuat marah siapa pun, dan jika mereka melakukannya, mereka merasa sangat bersalah.  Dalam hal ini kita bukan mengartikan bahwa lelaki adalah “anti-minta maaf” dan seolah acuh atas kesalahannya—melainkan ini lebih membicarakan soal perasaan yang dimiliki perempuan yang menjadikannya mudah untuk meminta maaf.  

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: