Breaking News

    Cara Melakukan Employer Branding (Bagian 2)

    Cara Melakukan Employer Branding (Bagian 2)

    3. Membentuk Citra Perusahaan di Mata Talented target

    Branding berikutnya ditujukan langsung dan khusus kepada pencari kerja, atau talented target. Proses ini dapat dilakukan pula melalui media sosial ataupun “branding” karyawan yang sudah bekerja dalam perusahaan tersebut, sama halnya dengan proses sebelumnya. Namun perbedaannya terdapat pada target khusus yang kemudian akan terbentuk citra atau “image” pada target sasaran mengenai perusahaan.

    4. Merekrut

    Setelah memiliki “image” perusahaan yang tepat pada calon kandidat, perusahaan dapat merekrut mereka. Salah satu keuntungan ketika proses-proses sebelumnya sudah dijalani dengan tepat, perusahaan tidak perlu datang kepada target sasaran, namun target sasaranlah yang akan datang sendiri kepada perusahaan.

    5. Meningkatkan Rasa Keterikatan

    Ketika perusahaan sudah mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan melalui rangkatan rekrutmen dan seleksi, perusahaan perlu mulai menjalin dan meningkatkan rasa keterikatan dengan karyawan tersebut. Hal ini dapat berupa “perkenalan” perusahaan yang dilakukan kepada karyawan setelah mereka diterima dalam perusahaan tersebut. Bisa dilakukan selama masa orientasi atau masa on the job training.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: