Google Analytics Alternative

Cara untuk menemukan jalur karir anda

Cara untuk menemukan jalur karir anda

Hallo kariers apakah anda sedang merasa sangat nyaman dengan apa yang dikerjakan dan sangat puas dengan pekerjaannya saat ini ? maka anda telah menemukan sebagian diri anda di dalam karir, begitupun kepuasan dalam bekerja tidak menghalangi untuk terus mengexplore kemampuan dalam bidang yang disenangi. Tapi masih banyak orang yang tidak yakin terhadap dirinya sendiri kearah mana karirnya akan berjalan. Dan jika salah satunya itu anda, berikut tips yang Rika bagikan mungkin dapat membantu menemukan jalur karier yang tepat.

1. Pikirkan tentang apa yang membuat anda bersemangat.

Jika anda berada pada jalur karir yang salah mungkin salah satu tanda terbesarnya rasa malas untuk mengerjakan pekerjaan yang anda lakukan. Bukan karena anda seorang yang pemalas, tapi tidak bisa dipungkiri hasrat dalam bekerja itu penting. Seperti halnya anda yang bersemangat saat bekerja dalam bidang lain, dan jangan pernah berhenti untuk mengexplore kemampuan anda dalam hal yang anda sukai, bisa jadi itu merupakan passion anda.

2. lakukan Tes

Jika anda tidak tahu kehalian terbaik anda atau bahkan ketertarikan dalam bidang apa, tes asesmen karir dapat membantu menemukan karir yang sesuai dengan fokus anda. Dari hasil tes, kita bisa tahu bakat kita ada di bidang yang mana.

3. Carilah mentor

Jangan pernah melihat sebelah mata atas bantuan seseorang untuk mencapai karir ke tingkat selanjutnya, karena dapat memberikan wawasan secara lebih mendalam dan membantu untuk memastikan anda berada pada karir yang benar, dan jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang lain yang memiliki kemampuan lebih dalam dibanding anda. Sosial media bisa dijadikan sarana tukar pikiran untuk kita berdiskusi dengan orang yang lebih paham pada bidangnya.

Selamat menemukan jalur karir yang tepat kariers..

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: