Breaking News

    Cobalah Cara ini untuk Merebut Hati Atasan Anda

    Cobalah Cara ini untuk Merebut Hati Atasan Anda

    Sebagai seorang karyawan kita memang dituntut untuk bisa bekerja sesuai dengan waktu dan tugas yang sudah ditentukan. Selain itu pula seorang karyawan pun mesti bisa mengerjakan apa yang sudah ditugaskan dengan baik dan tepat waktu, hal ini akan berdampak dengan hadirnya respect dan kesenangan dari seorang atasan kepada karyawannya.

    Dan kalau atasan sudah menyukai kepribadian serta hasil kerja yang dilakukan oleh karyawan maka hal itu akan memudahkan apapun yang terkait dengan pekerjaan. Merebut hati atasan dirasa perlu untuk seorang karyawan karena itu akan membuat si karyawan merasa bersemangat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

    Lalu apa yang mesti dilakukan untuk merebut hati atasan? Mengingat pada kenyataannya seringkali ada sekat yang membentangkan atasan dengan karyawannya.

    1. Berani untuk bertanya

    Sebagai karyawan, kita pasti sudah disiapkan setumpuk pekerjaan untuk diselesaikan. Tak jarang juga kita mengalami kesulitan atau ketidaktahuan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan inilah kesempatan anda untuk berani bertanya kepada atasan. Atasan akan merasa senang dan menilai kamu aktif jika ada beberapa hal yang tidak kamu mnegerti kamu tanyakan langsung, bukan sekedar diam mengiyakan padahal kamu tidak mengerti.

    2. Bisa diandalkan

    Bentuklah diri anda menjadi seseorang yang bisa diandalkan oleh atasan anda. Bahkan kalau bisa lakukan sesuatu yang bisa keluar dari ekpektasi atasan terhadap anda. Jangan terlalu berjanji jika nantinya memang tidak bisa memenuhi. susun skala prioritas dan jadikan prioritas atasan sebagai prioritas utama Anda pula.

    3. Tepat waktu

    Waktu itu memang tidak bisa terulang kembali. Manfaatkanlah segala waktu yang diserahkan pada anda sebaik-baiknya apalagi itu menyangkut dengan pekerjaan. Perihal waktu bukan sekedar datang—dan pulang tepat waktu, bukan pula tentang menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang tepat. Banyak hal-hal lainnya yang menyangkut waktu yang mungkin kebanyakan dari kita tidak begitu menyadari hal itu. Coontohnya seperti menghadiri rapat atau pertemuan. Hal ini sering tidak kita sadari, bahwa sesungguhnya atasan pun melihat sikap  kita ketika sedang rapat atau di sebuah pertemuan.

    4. Selalu berkontribusi dalam memberikan solusi

    Mengapa seorang atasan membutuhkan karyawan? Karena memang sebuah perusahaan tidak bisa dijalankan hanya oleh satu orang—meskipun dia adalah sang pemilik perusahaan tersebut. Sebuah perusahaan sama seperti kehidupan—tidak melulu mulus dalam perjalanan, akan selalu juga dihadapkan dengan berbagai  masalah atau kendala-kendala lainnya. Nah disini keberadaanmu sebagai karayawan dibutuhkan untuk turut memberikan solusi atas apa yang sedang terjadi. Lebih sering kamu memberikan solusi dan inovasi maka atasan pun akan memberi penilaian lebih kepada kamu.

    5. Perluasan wawasan

    Disini kamu harus bisa berkembang walau tanpa suruhan atasanmu. Kamu harus memperluas wawasan terhadap fokus yang sedang kamu kerjakan, bisa saja dari situ kamu mendapatkan sebuah ide atau pembaruan yang bisa membuat perusahaan semakin berkembang dan maju.

    Bagaiman HRs? Sudah mulai berfikiran untuk merebut hati ‘atasan’ nya? Atau malah sudah berhasil mendapatkan hatinya?

    Sumber:
    https://nasional.kompas.com/
    https://www.merdeka.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: