Breaking News

    CPNS, Sang Primadona

    CPNS, Sang Primadona

    Ribuan bahkan jutaan mata mendadak melek teknologi karena pendaftaran CPNS ini hanya bisa dilakukan lewat online dan baik juga tentunya untuk kemajuan diri karena mampu mengubah keadaan yang pasif menjadi aktif untuk bersosialisasi dalam memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang membludak dewasa ini. Hal itu jelas sekali terlihat, ketika media online, koran, berita di TV, dan kabar dari teman dipadati mata yang mencari tujuan yang sama yaitu tentang kabar dari negeri CPNS yang selalu mereka rindukan.

    Lalu apa yang menjadi daya tarik seseorang jika jadi PNS? Pekerjaan dan masa depan yang selalu di rindukan? Kebanyakan karena PNS adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Maksud dari menjanjikan itu karena pekerjaan jadi PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan dengan gaji dari negara. Hal lainnya adalah ketika seseorang jadi PNS tidak ada target dalam bekerja karena sebagai PNS dianggap oleh banyak orang sebagai pekerjaan yang sangat santai karena tidak ada target yang dibebankan.

    Selain hal itu, jadi PNS sudah pasti dapat Jaminan hidup di hari tua dan pekerjaan PNS ini masih dipahami sebagai pekerjaan yang menjanjikan sampai masa pensiun kelak. Jadi PNS memang banyak kemudahan, termasuk dalam hal cicil-menyicil atau kredit, sektor ini lah jagonya dan bukan itu saja banyak juga orang yang memilih untuk menjadi PNS dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada negara. Tentu masih banyak alasan lain kenapa PNS selalu dirindukan dan alasan di atas sekadar gambaran umum saja yang sering terjadi dimasyarakat. Tetapi jangan pula menghalalkan segala cara untuk mengejar impian tersebut hingga pada saat tidak lulus tes CPNS, menyiksa diri bahkan berbuat hal yang diinginkan dan tentunya sangat tidak lazim.

    Namun yang namanya sudah menjadi primadona, pekerjaan PNS ini tak menyurutkan tekad mereka untuk mengikuti seleksinya bahkan sampai berkali-kali, walaupun gagal mereka tak jera, mencoba lagi, lagi dan lagi. Gagal ataupun berhasil semya adalah jalan hidup dan apapun itu semua harus dicermati dengan hati dan pikiran yang sehat karena kita hanya bisa berusaha dan tuhan yang menentukannya, dan apapun itu kita tidak boleh menyerah dan berbuat hal yang hanya akan merugikan diri anda sendiri.

    sumber:
    https://news.detik.com/opini/d-3634252/ketika-masa-depan-terhalang-pns

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: