Breaking News

    Emosi Saat Bekerja? Bagaimana Cara Mengontrolnya?

    Emosi Saat Bekerja? Bagaimana Cara Mengontrolnya?

    Kariers, saat bekerja tentunya Anda memiliki target pekerjaan yang harus diselesaikan, bukan? Terkadang, tenggat waktu yang semakin mendekat membuat Anda tertekan dan menjadi sensitif terhadap berbagai hal. Ujung-ujungnya, emosi mudah tersulut karena hal-hal sepele yang akhirnya akan menganggu progress pekerjaan Anda. Bagaimana ya cara agar kita tidak cepat emosi ketika bekerja sehingga waktu kerja kitapun semakin efektif?

    1. Menenangkan diri

    Ketika bekerja dan sudah mulai merasa jenuh atau lelah, cobalah Anda mengambil waktu beberapa menit untuk menenangkan diri Anda. Atur napas dan minum air putih untuk menyegarkan kembali fisik dan pikiran Anda. Dengan begitu, emosi Anda tidak akan mudah terpancing.

    2. Utarakan kesulitan pada atasan

    Pekerjaan yang menumpuk akan memberikan tekanan berat pada Anda. Semakin menumpuk dan sulitnya beban kerja, semakin Anda cepat merasa stress dan akan mudah emosi. Oleh karena itu, carilah solusi dengan berkonsultasi dengan atasan Anda. Utarakan apa kesulitan Anda. Apabila dirasa Anda tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu, bicarakan juga dengan atasan Anda, siapa tahu atasan Anda bersedia untuk mencarikan solusi atas kesulitan yang dialami.

    3. Sempatkan diri melakukan refreshing

    Bekerja terus menerus selama berjam-jam tentunya akan membuat tubuh lelah dan pikiran semakin kalut. Luangkan beberapa menit waktu Anda untuk melakukan refreshing seperti mendengarkan lagu favorit, atau sekedar berjalan ke pantry untuk membuat minuman favorit Anda.

    4. Selalu berpikir positif

    Cobalah untuk selalu berpikir positif. Apabila pekerjaan Anda menumpuk, cobalah optimis dan yakin Anda mampu menyelesaikannya tepat waktu. Apabila ada rekan kerja yang kerap kali membuat Anda kesal, cobalah untuk berpikir bahwa mereka hanya bercanda, atau mencoba membicarakan dengan mereka.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: