Breaking News

    Hal yang Harus Disiapkan dalam Membentuk Employer dan Employee Branding

    Hal yang Harus Disiapkan dalam Membentuk Employer dan Employee Branding

    Berikut adalah hal yang harus disiapkan dalam branding perusahaan dan branding karyawan, agar dapat digunakan untuk meningkatkan proses rekrutmen:

    Employer Branding

    Employer Branding adalah bagaimana pengusaha mempromosikan perusahaan mereka sebagai tempat kerja yang ramah, menarik, dan dinamis bagi karyawan. Dengan menunjukkan kepada kandidat potensial seberapa baik perusahaan memperlakukan karyawan saat ini, dan memberi mereka perlakuan yang sama di seluruh proses rekrutmen dan on-boarding, akan membuat pelamar yang paling terampil tertarik untuk masuk ke perusahaan.

    Jadi, bagaimana langkah nyata untuk meningkatkan branding perusahaan? Mulailah dengan memikirkan faktor-faktor unik dari perusahaan yang akan menarik staf baru, seperti:

    1. Nilai-nilai
    2. Kepribadian
    3. Budaya
    4. Industri berdiri

    Hal tersebut akan memberi gambaran tentang “isi” perusahaan kepada kandidat, dan menyoroti area apa pun yang mungkin perlu dikembangkan. Kemudian, pikirkan tentang mengisi iklan pekerjaan dan situs web perusahaan dengan poin yang berkaitan dengan:

    1. Sistem budaya dan penghargaan perusahaan
    2. Potensi pengembangan karir dalam perusahaan
    3. Penghargaan dan akreditasi yang diterima perusahaan
    4. Kredensial CSR perusahaan
    5. Karyawan Anda saat ini dan kesan mereka tentang perusahaan

    Employee Branding

    Employee Branding adalah membuat karyawan seolah menjadi brand ambassador; mendorong mereka untuk berperilaku dengan cara yang sesuai dengan citra perusahaan dan memberi mereka pengalaman profesional yang positif yang akan mereka sampaikan kepada teman dan kolega. Meskipun berbeda dari employer branding, branding karyawan memberi umpan balik tentang bagaimana perusahaan dinilai oleh orang lain melalui karyawan yang bekerja di perusahaan.

    Ini adalah beberapa ciri yang memberi tahu perusahaan kandidat seperti apa yang mungkin cocok dengan perusahaan:

    1. Mereka tahu peran mereka luar dalam
    2. Mereka akan bekerja lebih dari yang diharapkan
    3. Mereka komunikatif
    4. Mereka memberikan semua upayanya
    5. Mereka memperlakukan semua karyawan yang sama, tanpa memandang pangkat
    6. Mereka adalah rekan yang santai dan menarik

    Sekarang kita dapat melihat perbedaan antara branding perusahaan dan branding karyawan, pastikan kita menyisihkan waktu untuk benar-benar memahami apa citra perusahaan dan apa yang kita inginkan. Dengan menyelaraskan citra perusahaan dan karyawan, dan mempromosikan mereka di pasar kerja, kita dapat menjadikan perusahaan kita menjadi pilihan yang jelas untuk kandidat terbaik.

     

    sumber:
    https://logicmelon.com/resources/blog/employer-vs-employee-branding-whats-the-difference

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: