Breaking News

    Etika Berjualan di Tempat Kerja

    Etika Berjualan di Tempat Kerja

    Memiliki pekerjaan sampingan sebagai penjual barang merpakan hal yang lumrah dilakukan oleh pekerja kantoran. Biasnaya mereka menawarkan jualannya pada rekan kerja di kantornya. Alasan untuk melakukan pekerjaan sampingan ini juga beragam. Ada yang ingin mencari penghasilan tambahan, ada pula yang ingin memanfaatkan kesempatan. Tahukah Anda, terdapat beberapa etika yang perlu diperhatikan saat Anda memutuskan untuk berjualan di tempat kerja Anda?

    1. Pastikan perusahaan tempat kita bekerja tidak melarang

    Ketika Anda memutuskan untuk menjualkan produk Anda di kantor, pastikan Anda tidak melakukannya tanpa ijin dari atasan Anda. Setidaknya, Anda memastikan bahwa kegiatan yang Anda lakukan tidak dilarang di perusahaan Anda.

    1. Pastikan Anda mampu membagi waktu

    Memiliki bisnis sendiri tentunya akan menyita waktu Anda. Sebagai karyawan yang bekerja di perusahaan, Anda harus tetap memprioritaskan pekerjaan utama Anda. Jangan sampai bisnis yang Andalakukan justru malah mengganggu waktu bekerja Anda sehingga pekerjaan Anda terbengkalai. Bagi waktu yang efektif kapan Anda bisa mengurus bisnis Anda, misal pada saat jam istirahat kantor.

    1. Tidak menggunakan fasilitas kantor untuk urusan pribadi

    Tentu Anda memelukan media untuk membantu menjual produk Anda. Perlu diingat untuk Anda jangan sampai tergoda untuk menggunakan fasilitas di tempat Anda bekerja untuk kepentingan pribadi Anda. Tetaplah profesional tanpa merugikan perusahaan Anda.

    Bagaimana, kariers? Itulah beberapa etika ketika Anda berjualan di tempat kerja Anda. Apa kalian punta pendapat lain?

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: