Breaking News

    Feed your Soul, Not your Ego

    Feed your Soul, Not your Ego

    Ego adalah sebuah kumpulan fenomena, hasil dari hidup bersama orang lain. Jika seorang anak benar-benar hidup sendirian, dia tidak akan pernah bisa menumbuhkan ego. Dia tidak akan bisa mengetahui jati dirinya yang sebenarnya. Itu hanya bisa diketahui setelah tahu mana yang salah, sehingga ego harus ada. Kita harus melewatinya. Ini adalah disiplin ilmu. Kenyataan yang sebenarnya hanya dapat diketahui melalui ilusi. Anda tidak akan dapat mengetahui kebenaran secara langsung. Pertama Anda harus tahu mana yang tidak benar. Lalu Anda harus mengalami hal yang tidak benar itu. Melalui pengalaman itu Anda menjadi mampu mengetahui kebenaran. Jika Anda tahu mana yang salah adalah salah, kebenaran akan menyingsing pada diri Anda.

    Namun apa yang secara khusus saya maksud ketika saya mengatakan untuk tidak memberi makan ego?

    Jika seseorang mengenakan gaun yang indah, sudah barang tentu katakan kepada pemakai gaun indah itu bahwa dia cantik. Memuji seseorang dengan tulus tidak memberi makan ego siapa pun. Kalian tidak memberi makan ego orang lain, juga tidak memberi makan ego kalian sendiri. Komentar yang murni bukanlah pujian membujuk. Kalian tidak mengekspresikan komentar yang murni untuk mendapat keuntungan dari itu, mungkin untuk naik lebih tinggi pada perkiraan kalian sendiri. Tentu saja, berilah perhatian bagi orang lain. Sudah pasti, berilah sinar matahari pada kehidupan orang lain. Katakanlah sesuatu yang baik tanpa terbawa suasana. Jangan pernah menjadi tujuan kalian untuk memuja seseorang.

    Saat wanita yang sama ini mengenakan gaun cantik yang sama, dan kalian memilih untuk memuji wanita tersebut guna mendapatkan semacam kebaikan atau keuntungan dalam Hidup, untuk mungkin menggunakannya dalam satu atau lain cara untuk meningkatkan ego kalian, maka tahanlah diri dari memberinya pujian. Jujurlah kepada Kebenaran. Bersikaplah Jujur kepada Diri kalian dan jangan membesar-besarkan. Seberapa besar membesar-besarkan itu layak?

    Ada perbedaan antara memberi seseorang kegembiraan, dan kalian mencoba untuk memenangkan poin.

    Bagaimana jika kita berbicara tentang guru kalian di sekolah? Bukan untuk kalian mencoba menjadi hewan peliharaan guru tersebut. Kalian mungkin mencoba mengelabui guru sekolah itu. Kalian mungkin dengan tulus menyukai gaun merah guru itu, namun sejujurnya, kalian mencoba menipu guru, dan karena itulah kalian sedang menyusun pengelabuan karena menganggap kalian cerdas. Apakah kalian pintar untuk melakukan pengelabuan? Pikirkanlah apa arti kata penyamaran. Kalian bukan untuk menjadi palsu dalam Hidup, Yang Dikasihi. Jujurlah pada diri kalian sendiri. Jujurlah pada Diri kalian Sendiri.

    Apa yang sedang kita bicarakan di sini adalah keberadaan kalian yang nyata. Jangan menjadi tidak jujur, dan jangan mengecewakan atau merusak diri kalian sendiri dengan ego. Ego adalah front palsu.kami menjelaskan tentang hakikat manusia secara spiritual dan berbagai aspek dari tubuh-tubuh halus/rohani. Ilmu pengetahuan modern telah berjalan secara mendalam tentang pemahaman akan tubuh fisik. Namun pemahamannya tentang aspek-aspek lain dari hakikat manusia masih sangat terbatas. Misalnya pemahaman tentang kejiwaan manusia dan intelektual masih lebih kurang terbatas pada aspek-aspek fisiknya saja. Namun ilmu pengetahuan spiritual telah mempelajari seluruh hakikat manusia dengan sangat terperinci.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: