Breaking News

    Frame Successful and Frustrating Stories

    Frame Successful and Frustrating Stories

    Behavioral Event Interview menggali kompetensi seseorang berdasarkan perilaku di masa lampau. Dimana dalam Behavioral Event Interview ini menggunakan kedua frame successful dan frustrating stories, sehingga akan lebih dalam dan akurat untuk menemukan indikator kunci dari seorang kandidat. Behavioral Event Interview akan mendorong interviewee untuk bercerita secara logis mengenai pengalaman yang berupa perilaku-perilaku yang pernah dilakukan.

    Behavioral Event Interview merupakan teknik wawancara yang terstandar. Penggunaan teknik Behavioral Event Interview dalam implementasinya diintegrasikan dengan standar kompetensi yang ingin diukur. Sehingga istilah Behavioral Event Interview dikenal dengan istilah lain “competency based interview” (CBI). Dengan Behavioral Event Interview kita pun bisa melihat ”potensi” yang dimiliki individu tersebut berkaitan dengan standar kompetensi yang diukur, sehingga kita dapat melakukan prediksi terhadap perilaku pada pekerjaan nantinya serta kita dapat memperoyeksikan potensinya tersebut dengan kebutuhan kompetensi jabatan.

    Teknik Behavioral Event Interview memang sangat praktis dilakukan dalam proses rekrutmen karyawan. Namun tidak semua orang dapat melakukannya dengan efektif. Diperlukan waktu untuk belajar. Perlu kemampuan khusus untuk mempergunakan teknik Behavioral Event Interview secara implementatif. Disamping itu juga relevansi dengan jam terbang seorang interviewer juga sangat mendukung efektivitasnya.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: