Breaking News

    Hal yang Perlu Diketahui dari Employer Branding

    Hal yang Perlu Diketahui dari Employer Branding

    Lima Pertanyaan yang Harus Diketahui Jawabannya

    Ini adalah lima pertanyaan yang perlu diketahui oleh semua pemimpin. Mereka juga merupakan pertanyaan besar bagi para kandidat untuk ditanyakan pada wawancara untuk menilai bagaimana upaya perusahaan dalam melakukan employer branding.

    1. Mengapa seseorang akan tertarik untuk bekerja untuk Anda?
    2. Berapa persentase manajer perusahaan yang telah menerima pelatihan tentang cara menyampaikan pengalaman brand perusahaan? (Penelitian Pemilik Merek Internasional hanya menemukan sebesar 46 persen!)
    3. Apa persepsi karyawan dan kandidat tentang citra perusahaan?
    4. Tingkat visibilitas apa yang perusahaan miliki dari karyawan?
    5. Berapa persen dari karyawan yang akan merekomendasikan perusahaan sebagai tempat yang bagus untuk bekerja?

    Bersikaplah jelas tentang apa yang Anda perjuangkan

    Misi, visi, dan nilai organisasi harus ditetapkan dengan jelas dan ini harus mengalir ke komunikasi employer branding. Contoh perusahaan yang menonjol di bidang ini adalah Apple dan Starbucks. Starbucks sangat jelas tentang apa yang diperjuangkannya, dan strategi media sosial dan kontennya diselaraskan dengan tujuan strategis utamanya. Starbucks tidak hanya menjual kopi; misinya adalah:

    “Untuk menginspirasi dan memelihara jiwa manusia – satu orang, satu cangkir, dan satu lingkungan pada satu waktu.”

    Ini didukung oleh nilai-nilainya, yaitu “Bersama mitra kami, kopi dan pelanggan kami di inti kami, kami menjalankan nilai-nilai ini:”

    1. Menciptakan budaya kehangatan dan rasa memiliki, di mana setiap orang diterima.
    2. Bertindak dengan berani, menantang status quo dan menemukan cara-cara baru untuk mengembangkan perusahaan kami dan satu sama lain.
    3. Hadir, terhubung dengan transparansi, martabat, dan rasa hormat.
    4. Memberikan yang terbaik dalam semua yang kami lakukan, menahan diri untuk bertanggung jawab atas hasil.
    5. Kami didorong oleh kinerja, melalui lensa kemanusiaan.

    Digitalkan Strategi Employer Branding Perusahaan, dan Manfaatkan Teknologi

    Teknologi digital yang mendasari daya tarik kandidat, keterlibatan dan retensi mungkin bukan hal baru, tetapi mereka digunakan untuk efek baru. Sejumlah besar informasi dapat diakses, dari apa yang dikatakan tentang perusahaan secara online hingga forum internal yang berfokus pada peningkatan proses bisnis. Ketika teknologi ini mendapatkan momentum, mereka sangat mengubah konteks strategis dari Employer Branding. Penelitian oleh Employer Brand Internasional menemukan media sosial (58%) menjadi saluran No. 1 untuk mengkomunikasikan brand perusahaan, sementara hanya 21% yang menggunakan situs web karier untuk mengkomunikasikan brand perusahaan mereka.

    Perusahaan seperti Orange telah berinovasi dalam penggunaan teknologi seluler dan telah mengadopsi satu platform untuk konten dan layanan yang akan disiarkan di multilayar, multichannel, dan multibahasa (satu delegasi + cms multibahasa dapat diberikan ke negara-negara).

     

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: