Breaking News

    Imajinasi untuk meraih sukses

    Imajinasi untuk meraih sukses

    Menurut Cypert, orang yang tidak punya imajinasi seringkali mengalami hidup yang monoton kariers. Ia selalu melewati jalur hidup yang itu-itu saja tanpa variasi berarti. Orang yang ‘miskin’ imajinasi tidak pernah berpikir untuk mencoba jalan lain ataupun ber-spekulasi melewati jalan yang baru sama sekali. Akibatnya, berkembang perasaan pesimis dan apatis terhadap tujuan hidup. Akhirnya jalan meraih sukses pun semakin buntu.

    Bayangkan saja, seseorang yang setiap harinya hanya mengulang ulang rutinitas yang itu itu saja apakah masih menjamin ia tidak kekeringan variasi. Hingga ia kemudian enggan berpikir apalagi melayangkan imajinasinya merancang gagasan-gagasan cemerlang.

    Jika ingin meraih sukses, atau katakanlah ingin berhasil di bidang Anda, jangan ragu mendobrak rutinitas dan melayarkan imajinasi. Tentu saja, berimajinasi juga harus relevan dan masuk akal untuk kehidupan keseharian. Maksudnya, sukses yang Anda imajinasikan adalah sukses yang berkaitan dengan kemampuan Anda.

    Misalnya, jika Anda seorang penulis pemula, imajinasikan bahwa suatu saat Anda akan menjadi penulis terkenal dan handal. Lalu berlatih dan menulis sebanyak-banyaknya.
    Dan jika Anda wiraswastawan, bermimpilah bahwa suatu saat Anda akan menjadi pemilik suatu perusahaan yang akan sukses merambah pasar.

    “Imajinasi yang Anda kembangkan merupakan pemicu yang mendorong Anda untuk bergerak melakukan sesuatu. Anda akan punya kekuatan untuk mencapai imajinasi. Walau Anda tidak langsung dapat meraihnya, tetapi melalui usaha yang bertahap, suatu saat imajinasi, mimpi, dan fantasi Anda akan menjadi kenyataan,” ujar Cypert.

    Memang imajinasi dan mimpi tidak pernah bisa terwujud tanpa usaha apa pun. Jika Anda hanya bisa berharap, sambil mengkhayalkan kesuksesan, Anda tidak akan pernah menggenggam sukses itu. Paling tidak, dengan imajinasi yang Anda miliki, Anda harus menyusun langkah dan rencana untuk mencapai tujuan Anda. Karena itu, seorang yang penuh imajinasi pun harus jeli melihat peluang. Jika Anda bisa menggabungkan imajinasi, harapan, reneana, peluang, dan kerja keras, imajinasi Anda akan berubah menjadi sukses yang paling indah dalam hidup ini.

    Memang, hasilnya tidak akan Anda rasakan dalam waktu singkat. Bisa jadi Anda baru merasa kan hasilnya selama setahun, tiga tahun, atau bahkan bertahun-tahun. Ini bukan masalah, yang penting Anda tetap memiliki semangat untuk mendekati mimpi Anda. Daripada mengulangulang rutinitas kehidupan Anda yang kering. Jadi, selamat berimajinasi dan meraih mimpi-mimpi Anda kariers.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: