Google Analytics Alternative

Jadi Karyawan atau Pengusaha? The choice is yours!

Jadi Karyawan atau Pengusaha? The choice is yours!

Persaingan dalam mencari kerja saat ini semakin ketat. Apakah Anda sudah memikirkan akan menjadi karyawan atau berwirausaha? Seorang pengusaha cenderung senang dengan ketidakpastian, suka dengan hal-hal baru yakni suka bereksperimen serta senang untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang baru.

Sedangkan tipe yang cocok untuk menjadi karyawan adalah mereka yang senang dengan kepastian, lebih senang ketika menerima perintah dan taat untuk mengikuti peraturan-peraturan perusahaan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut penjelasannya:

1. Menjadi Karyawan

Yang terpikirkan pertama kali ketika akan menjadi karyawan adalah kenyamanan hidup. Menjadi seorang karyawan akan memiliki upah kerja yang tetap. Ditambah lagi dengan bonus, tunjangan, dan  fasilitas-fasilitas lain yang memberikan kemudahan hidup. Sehingga tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sudah dapat terprediksi pemasukan per bulannya. Tidak heran ketika hal tersebut menjadi dambaan hampir semua orang.

Namun di sisi lain menjadi seorang karyawan harus mematuhi peraturan-peraturan yang ada di perusahaan. Karyawan pun wajib menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugas dengan batas waktu yang ditentukan.

2. Menjadi Pengusaha

Menjadi seorang pengusaha tidaklah mudah. Bayangan mengenai seorang pengusaha biasanya kaya raya dan hidup dengan enak. Hilangkan pemikiran seperti itu. Untuk menjadi pengusaha dibutuhkan ide-ide yang cemerlang. Tentu saja dengan tetap memikirkan sasaran konsumen dan peluang pasarnya. Pengusaha harus memikirkan keunikan dari barang atau jasa yang akan dibawanya ke dunia usaha. Apa saja yang menjadi keunikan dan keunggulan dari produknya akan membawa daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selain pintar dalam menentukan produk unggulan, pengusaha harus memiliki kemampuan manajemen yang baik dan tanggung jawab  besar terhadap para karyawannya. Para karyawab harus mendapatkan hak atas beban kerja yang telah diterimanya.

Menjadi seorang karyawan atau pengusaha sama-sama baik. Yang terpenting adalah bagaimana Anda memilih sesuai dengan kemampuan  Anda. Jadi, manakah yang sesuai dengan diri Anda, menjadi karyawan atau pengusaha?

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: