Breaking News

    Karakteristik Pekerja Perantau

    Karakteristik Pekerja Perantau

    Bisa memilih profesi yang diinginkan plus gaji besar adalah hal yang diimpikan setiap orang. Nah, terkadang kesempatan seperti itu ada, tapi harus berjauhan dengan orang-orang tersayang alias merantau.

    Apalagi buat mereka yang tinggal di daerah. Demi menggapai mimpi, tak jarang yang mengadu nasib hingga ke luar kota atau bahkan luar negeri. Memang sih, jadi jauh dengan keluarga dan teman-teman dekat. Tapi, kerja merantau banyak untungnya loh.

    1. Lebih mandiri

    Berada jauh dari keluarga membuat mereka harus siap menghadapi segala sesuatu sendiri.Semua harus bisa dilakukan sendiri. Mengelola semua sendiri, mulai dari bangun pagi, menyiapkan makanan, ke dokter saat sakit, belanja bulanan, dan lainnya. Gak akan ada orang tua atau asisten rumah tangga yang mendampingi seperti waktu masih di rumah.Sudah gak ada lagi waktu untuk manja, karena tidak ada yang bisa diandalkan selain diri sendiri. Otomatis, hidup mandiri pun menjadi sebuah keharusan, dan akhirnya berubah menjadi kebiasaan.

    2. Berani 

    Saat berhasil melewati rintangan yang berat, mental dan keberanian akan semakin terasah, berani mencoba hal baru dan pada akhirnya menjadi berpikiran terbuka. Karena merasa asing di daerah rantaunnya, ini membuatnya jadi berani bertanya, berani bergaul, berani berkenalan, dan berani berbaur dengan lingkungan baru. Sikap berani kayak gini akhirnya terimplementasi juga dalam kerjaan. Pekerja perantau biasanya lebih berani memberikan ide, gagasan, dan mengajukan argumen.

    3. Bertanggungjawab

    Kerja merantau bikin seseorang jadi lebih bertanggung jawab dengan hidupnya, terutama pekerjaan. Pekerja perantau akan jadi orang yang melakukan segala sesuatu, khususnya pekerjaan dengan sebaik mungkin.

    4. Lebih termotivasi

    Pekerja perantau biasanya lebih bersemangat dan lebih termotivasi untuk sukses. Karena mereka membawa nama baik keluarga di daerah. Biasanya pekerja tipe ini adalah tulang punggung keluarga dan merupakan kebanggaan keluarga di kampung halaman.

    5. Kaum pendatang adalah orang-orang optimis yang tidak suka mengeluh

    Seberapapun kerasnya kehidupan yang dijalani kaum pendatang, mereka masih terus dapat bersyukur karena keadaan itu masih lebih baik dari saat mereka belum berpindah ke tempat yang baru. Keluhan jauh dari kehidupan baru mereka karena mereka optimis dalam menjalani kehidupan.

    Sumber:
    https://blog.duitpintar.com
    https://www.lyceum.id

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: