Breaking News

    Karyawan Banyak yang Ingin Resign? Inilah Alasannya

    Karyawan Banyak yang Ingin Resign? Inilah Alasannya

    Resign atau berhenti bekerja dari perusahaan merupakan salah satu hal yang umum terjadi di dunia kerja. Nah, berikut ini adalah alasan-alasan mengapa karyawan resign:

    1. Merasa Tidak Berkembang

    Seorang pekerja ingin resign karena merasa dirinya tidak berkembang. Perusahaan memang seharusnya menjadi sebuah tempat pengembangan diri bagi orang-orang yang bekerja didalamnya. Maka beberapa pekerja yang memang berharap perusahaan bisa membuat dirinya bisa berkembang dan ternyata tidak mendapatinya, mereka sangat mungkin akan memutuskan untuk resign.

    2. Lingkungan kerja yang Tidak Nyaman

    Perusahaan memang bisa saja menjadi tempat paling nyaman (rumah kedua) bagi para karyawan. Namun disisi lain perusahaan juga bisa menjadi neraka atau tempat yang sangat dibenci oleh karyawan. Faktor kenyamanan memang merupakan sesuatu yang sangat berpengaruh pada betah atau tidaknya karyawan di perusahaan. Maka dari itu jika pengusaha tak mau kehilangan para karyawannya sebaiknya mereka memperhatikan faktor lingkungan ini. Karena, lingkungan yang nyaman tidak hanya akan membuat karyawan betah, namun juga akan membuat produktivitas karyawan semakin meningkat.

    3. Terjadinya Perubahan Kebijakan

    Umumnya hal ini terjadi bila kebijakan yang berubah membuat posisi karyawan menjadi tidak nyaman. Perubahan yang terjadi seringkali tidak sesuai dengan kondisi dan situasi karyawan. Kebijakan harusnya mengutungkan antara karyawan dan perusahaan.

    4. Bosan dan Jenuh

    Manusia memiliki perasaan bosan atau jenuh ketika sebuah aktivitas dilakukan berkali-kali secara terus-menerus. Dan keadaan bosan dan jenuh ini bisa saja akan mengakibatkan karyawan tersebut kemudian memutuskan untuk resign.

    5. Jenjang Karir

    jika seorang karyawan telah bekerja dengan baik dan dalam jangka waktu yang terbilang lama seharusnya mereka sudah layak mendapatkan promosi berupa kenaikan pangkat atau jabatan. Namun sayanganya ternyata masih banyak perusahaan yang tidak memperdulikan hal ini. Maka ketika karyawan tidak mendapatkan kenaikan karir setelah bekerja lama, maka mereka bisa saja kemudian kecewa dan akhirnya memutuskan untuk resign.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: