Breaking News

    Kedudukan Perempuan dalam Dunia Kerja

    Kedudukan Perempuan dalam Dunia Kerja

    Perempuan berada pada posisi lebih rendah daripada laki-laki. Setidaknya itulah stereotip yang selama ini berkembang dalam masyarakat, lalu bagaimana dalam dunia kerja?

    Dalam dunia kerja kesetraan gender perempuan masih menjadi sebuah perbincangan, pasalnya sampai saat ini perempuan kadang dianggap sebelah mata dalam dunia kerja, sebenarnya apa yang menjadi faktor yang mendukung perempuan dan kesetaraan gender dalam dunia kerja?

    Salah satu yang menjadi faktor tidak adanya kesetaraan dalam dunia kerja pada wanita, dikarekanakan masih adanya gap pay dan asumsi bahwa sebagian besar wanita yang tidak berani menuntut, jika kita amati lebih lanjut pada saat ini peran dan funsi wanita dalam dunia kerja sangat berpengaruh dan mampu memberi dampak perubahan yang signifikan pada perusahaan bahkan Negara sekalipun.

    Penelitian Accenture menunjukkan hambatan terbesar pekerja perempuan di Indonesia lebih kepada minimnya kesempatan dalam mengembangkan karier, baik pelatihan maupun kepastian jenjang karier. Isu personal justru bukan menjadi hambatan utama bagi perempuan di Indonesia. Kesempatan mengaktualisasi diri dan mengembangkan karier juga terbuka jika adanya perlindungan tenaga kerja.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: