Breaking News

    Kesalahan Dalam Berkarir

    Kesalahan Dalam Berkarir

    Kesalahan seringkali datang ketika kita lengah sedikit saja. Entah kesalahan yang disengaja, ataupun kesalahan yang tidak kita sengaja. Memang sebagai manusia pastilah akan berbuat salah. Namun, sebisa mungkin kita harus berusaha untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Sebagai karyawan, pastinya kita tidak mau melakukan kesalahan kan kariers?

    Nah, berikut beberapa kesalahan dalam berkarir yang harus diwaspadai :

    1. Berkutat dengan Zona Nyaman

    Ketika kita berada di posisi yang sama dalam beberapa tahun dan sudah merasakan kenyamanan dalam bekerja, disitulah awal hilangnya semangat untuk bergerak maju, dan itu berarti kita telah masuk ke dalam zona nyaman bekerja. comfort zone memang membuat nyaman kepada diri kita, akan tetapi kita tidak boleh terlena karenanya. Sekalinya kita terlena, kita akan menjadi enggan untuk bergerak maju.

    1. Terlalu Takut Mengambil Risiko

    Belum apa – apa sudah menyerah, kehilangan gairah hanya karena khawatir dengan kemungkinan buruk yang belum tentu akan terjadi. Tahu nggak kariers, kalo kesuksesan itu berbanding lurus dengan risiko? Yap, artinya semakin besar risiko yang kita hadapi , maka semakin besar pula potensi kesuksesan yang mungkin kita raih. Jika kita kelola dengan baik, risiko bisa diminimalkan. Dengan demikian, yang ada tinggalah potensi dan peluang.

    1. Tidak meningkatkan kemampuan diri

    Sudah puaskah kariers dengan posisi yang sekarang ditempati? Sebaiknya jangan. Kunci mencapai karier yang memuaskan adalah dengan meningkatkan skill profesional. Banyak langkah yang dapat ditempuh untuk dapat meningkatkan kemampuan diri. Salah satunya dengan menghilangkan negatif thinking dan mengganti dengan positve thinking.

    1. Melihat karir orang lain yang seakan lebih baik dari kita

    Kariers, rumput tetanggamu terlihat lebih hijau? Tunggu dulu, jangan terburu – buru dalam mengambil keputusan. Bisa jadi hal yang kita lihat lebih, justru tidak jauh berbeda dengan yang kita dapat sekarang.dan ingat kariers, sebelum kita mulai mencari pekerjaan baru, kita harus memastikan bahwa hal tersebut bukanlah sebagai pelarian dari rasa kekecewaan yang kita rasakan.

    Nah, itulah uraian singkat mengenai Kesalahan yang sering dilakukan saat berkarir. Tidak ada karir yang berjalan mulus sesuai harapan kita. menjadi diri sendiri dan lakukan hal – hal yang positif adalah salah satu cara untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam berkarir.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: