Breaking News

    Kriteria Perusahaan Mana yang Anda Idamkan?

    Kriteria Perusahaan Mana yang Anda Idamkan?

    Ketika Anda berfikir ingin mencari pekerjaan, apa saja yang menjadi kriteria Anda dalam memilih sebuah perusahaan? Setiap orang akan memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai kriteria perusahaan idaman. Berikut adalah hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih tempat kerja:

    1. Visi dan misi

    Sebelum memutuskan untuk bergabung, lebih baik jika kita mengetahui visi dan misi dari perusahaan yang akan kita lamar. Pastikan perusahaan tersebut memiliki visi misi yang jelas. Selain itu, hendaknya kita memilih perusahaan yang memiliki tujuan yang sejalan, yakni tidak bertentangan dengan prinsip kita.

    2. Jaminan kesehatan

    Saat Anda memilih tempat kerja, pastikan apakah Anda akan mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan. Hal tersebut sebagai antisipasi ketika Anda mengalami masalah kesehatan selama bekerja di perusahaan tersebut, termasuk apabila Anda mengalami kecelakaan kerja. Jaminan kesehatan menunjukkan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kesehatan para karyawannya.

    3. Jenjang karir

    Perusahaan yang baik pasti memiliki program pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas para karyawannya. Karena dengan kualitas yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik pula. Selain itu, diharapkan perusahaan juga menjanjikan jenjang karir yang jelas sehingga para karyawan memiliki harapan dan masa depan dengan bekerja di perusahaan tersebut.

    4. Produk

    Setiap perusahaan pasti menghasilkan produk yang akan dipromosikan dan kemudian dijual baik produk berupa barang ataupun jasa. Kita harus mengetahui produk apa yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Hendaknya kita memastikan perusahaan tersebut memproduksi barang-barang yang baik, yakni bisa dipertanggung jawabkan dan tidak melanggar aturan agama ataupun negara.

    5. Lingkungan kerja

    Pilihlah perusahaan yang menawarkan lingkungan kerja yang kondusif, yakni sesuai dengan karakter kita. Lingkungan kerja ini meliputi ukuran ruang kerja, sistem kerja dan orang orang yang akan berhubungan dengan kita ketika bekerja seperti gaya kepemimpinan pada perusahaan tersebut. Hal ini dirasa penting karena akan mempengaruhi kinerja kita. Ketika lingkungan kerja yang kondusif maka kinerjapun semakin baik.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: